ads1

Pengurus KNPI Aceh Besar bersama masyarakat 
Dusun Cot Sibatee, Gampong Piyeung Mon Ara Kecamatan Montasik melakukan pembersihan dan pengecatan meunasah setempat, Senin (26/3/2018). Foto: HUMAS KNPI ABES
Lamurionline.com. MONTASIK - Dalam upaya menumbuhkan semangat kegotongroyongan, Dewan Pengurus Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Besar bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), menggelar kegiatan aksi bakti sosial kepemudaan di Dusun Cot Sibatee, Gampong Piyeung Mon Ara Kecamatan Montasik, sejak tanggal 24 hingga 26 Maret 2018.

Kegiatan Baksos yang dibuka Bupati Aceh Besar dan diwakili Asisten II Setdakab Aceh Besar, M Ali SSos MSi dipusatkan di Meunasah gampong setempat. Turut hadiri Muspika Montasik, para keuchik, dan juga di hadiri oleh Muchlis Zulkifli ST (anggota DPRK Aceh Besar), Sekretaris Disparpora Yusri A SPd, Kabid Kepemudaan Dispora Abes , pimpinan OKP dan pengurus KNPI Aceh Besar.

M Ali dalam kesempatan itu, mengatakan kegiatan bakti sosial kepemudaan ini perlu di galakkan untuk menumbuhkan semangat gotong royong dan silaturrahmi pemuda dengan masyarakat.

"Kami berharap aksi-aksi sosial seperti ini terus digalakkan, dan bisa dijadikan agenda tetap KNPI yang dilaksanakan digampong," tuturnya.

Ketua DPD KNPI Aceh Besar, Rahmat Aulia SPdI dalam kesempatan ini juga meminta agar para pemuda lebih sering turun ke gampong-gampong bersama msyarakat untuk belajar dan berbagi ilmu sosial dan kepemimpinan.
Ia mengatakan, serangkaian kegiatan aksi bakti sosial meliputi gotong royong, pengecatan meunasah/tempat ibadah, festival aneka lomba Islami, pelatihan hidroponik, pembersihan lapangan bola, pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan bernutrisi bagi lansia.
"Juga dilakukan simulasi pola hidup sehat, pertandingan eksebisi bola KNPI dengan pemuda setempat dan pada akhir kegiatan Senin (26/3/2018) malam digelar ceramah agama yang sampaikan oleh ustad Umar Ismail dari Banda Aceh," demikian Rahmat Aulia.(Mariadi)
SHARE :
 
Top