ads1

Pengguna aktif media sosial pasti udah enggak asing dengan Instagram Stories. Fitur tambahan Instagram ini memungkinkan kita untuk mengunggah foto dan video berdurasi 15 detik, serupa Snapchat.

Fitur ini juga dilengkapi dengan editing tools yang bisa kita gunakan untuk menuangkan kreativitas dan membuat unggahan terlihat lebih menarik. Nah, biar unggahan Instagram Stories kamu terlihat lebih keren dan enggak terkesan monoton, contek 10 tips berikut ini yuk!
Tips Membuat Instagram Story Makin Keren

1. Atur warna pulpen

Ketuk ikon pulpen di pojok kanan atas layar. Kamu bakal lihat beragam pilihan warna. Tekan salah satu warna, nanti akan muncul spectrum warna lengkap. Tanpa mengangkat jari dari layar, seret pointer menuju corak yang kamu inginkan.

Lihat juga:

2. Gunakan dua caption untuk memberikan efek bayangan

Tambahkan caption pertama pada foto dan tempatkan di posisi yang kamu suka. Gunakan warna netral, seperti putih atau hitam, untuk memberikan efek bayangan. Setelah itu, tambahkan caption kedua dengan kata atau kalimat dan ukuran yang sama, tapi dalam warna yang berbeda. Posisikan di atas captionpertama dengan agak serong.

3. Simpan foto, lalu unggah kembali untuk membuat layer

Pertama, tambahkan caption pada foto dan dekorasikan sesuka hati, simpan ke galeri, lalu unggah kembali. Tambahkan caption kedua dengan menimpa pada caption pertama.

4. Kreasikan latar caption

Saat menambahkan caption, kita bisa memilih tiga jenis latar kotak, yakni full, berbayang, dan tanpa latar. Nah, kalau enggak suka dengan bentuk kotak, kita bisa mengakalinya dengan membuat latar menggunakan pen tool untuk menggambar bentuk sesuka hati.

5. Teks enggak perlu dalam ukuran dan warna yang sama

Biar enggak monoton, kita bisa bikin caption per kata dengan ukuran dan warna yang berbeda nih. Emang menghabiskan waktu lebih banyak sih. Tapi, hasilnya setimpal kok. Jadi lebih unik!

6. Gunakan emoji untuk menambahkan efek

Setelah mengambil foto atau video, geser layar ke atas atau tekan ikon sticker. Pilih emoji yang kita pengin, lalu perbesar ukurannya. Terakhir, posisikan di tempat yang kita suka. Contohnya, emoji bola kasti bisa kita pakai untuk efek cahaya neon nih.

Lihat juga:

7. Ubah wajah kita jadi sticker

Tekan ikon sticker, pilih ikon kamera. Wajah kita bakal muncul di tengah layar (kita bisa memilih tiga jenis batas foto, yakni kotak, lingkaran, dan tanpa batas dengan cara mengetuk wajah di layar). Ambil foto dengan mengetuk lingkaran putih di bawah wajah. Ubah ukuran dan posisikan sesuka hati. Kita bisa menambahkan jumah sticker foto sebanyak apapun yang kita suka.

8. Gunakan warna tersembunyi pada sticker

Instagram punya sticker bernama “day of the week” atau sticker nama hari. Kalau kita menggunakan sticker itu lalu mengetuknya, warnanya akan berubah menjadi putih. Kita bisa mengkreasikannya dengan menambahkan latar belakang warna lain menggunakan pen tool.

9. Buat lapisan warna untuk membuat penasaran

Kalau kita pengin berbagi info soal foto dan video sebelum benar-benar mengunggahnya (biar bikin penasaran), trik ini cocok banget. Klik pen tool dan pilih warna yang disuka. Ikon pulpen berujung tajam (kedua dari kiri) bakal menghasilkan layer yang tembus cahaya, sedangkan ikon pertama dari kiri menghasilkan layer penuh.

10.  Bumbui unggahan dengan doodling

Kalau punya kreativitas tinggi, pen tool ini bisa kita gunakan untuk membuat doodle atau desain tulisan sambung. Tapi, kalau kurang mahir, bisa nih beralih ke desain polka dot biar unggahan makin lucu. Ingat, warna dan ukuran enggak harus selalu sama ya. (sumber:cewekbanget.grid.id)

Artikel lainnya:
SHARE :
 
Top