ads1

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, menyerahkan bantuan masa panik korban kebakaran Dayah Baitul Mu'arif Gampong Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung yang diterima langsung pimpinan Dayah Baitul Mu'arif, Tgk Ikhsan, Minggu (1/4/2018). FOTO: HUMAS PEMKAB ABES
Lamurionline.com. LEUPUNGBupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran Dayah Baitul Mu'arif Gampong Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Minggu (01/04).
Bantuan masa panik diserahkan Mawardi Ali langsung kepada pimpinan Dayah Baitul Mu'arif, Tgk Ikhsan, berupa dua buah tenda keluarga, lima tenda gulung, alas tikar, selimut, sembako, pakaian, perlengkapan shalat dan peralatan masak serta ember untuk mencuci.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, kepada korban kebakaran meminta mereka dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Setidaknya bantuan masa panik itu dapat meringankan beban para korban pascamusibah yang menimpa lembaga dayah.

“Ini cobaan dari Allah. Kami berharap kepada pimpinan dan santri diberikan kekuatan atas musibah ini. Semoga cobaan ini menjadi iktibar bagi kita semua,” pungkas Mawardi Ali.

Turut hadir mendampingi Bupati Mawardi Ali, Kadis Sosial Jakfar SP, Kepala BPBD Ridwan Jamil SSos, Plt Kadisdikbud, Fata Muhammad SPd MM, Muspika Leupung dan jajaran Dinsos serta BPBD Aceh Besar.

Kebakaran yang terjadi Minggu siang sekitar pukul 11.30 WIB itu menghanguskan enam bilik penginapan santri dan satu balai pengajian yang bangunannya menyatu dan berkonstruksi kayu. Selain itu juga ikut terbakar satu unit genset, becak motor, kitab, peralatan ibadah dan berbagai peralatan milik santri
Dugaan sementara api bermula dari memasak namun kepastian penyebabnya sudah dalam penanganan pihak berwajib. Kobaran api berhasil dipadamkan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran yang di datangkan dari pos Peukan Bada dan pos Sibreh.

Setiba di lokasi kejadian petugas langsung melakukan upaya pemadaman yang telah membakar bilik santri dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.45 WIB.
Kepala BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos didampingi Kadis Sosial Jakfar SP mengatakan dalam penanganan musibah kebakaran tersebut petugas pemadam juga ikut di bantu oleh TNI/Polri, santri Dayah setempat dan warga masyarakat sekitar.

"Tidak ada korban jiwa akibat dari kebakaran tersebut dan atas kerjasama masyarakat serta tim pemadam BPBD Aceh Besar api dapat dipadamkan dengan tidak terlalu lama," ungkap Jakfar. (Mariadi)
SHARE :
 
Top