ads1

Insert Foto: Abdullah SSos Plt Kepala DPMG Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO - Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka ditetapkan sebagai juara Lomba Gampong Tahun 2018 tingkat Aceh Besar. "Jadi berdasarkan Surat Keputusan Bupati Aceh Besar Nomor 141 tahun 2018 tentang penetapan juara perlombaan gampong tingkat Kabupaten Aceh Besar dimana Tumbo Baro berhak mewakili Aceh Besar pada lomba gampong tingkat Provinsi Aceh tahun ini," kata Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabupaten Aceh Besar, Abdullah SSos, kepada wartawan, di Kota Jantho, Selasa (24/04).

Plt Kepala DPMG Aceh Besar Abdullah SSos, yang didampingi Kabid Pengembangan Ketahanan, Sosial Budaya Masyarakat DPMG Aceh Besar, Dra Zaimah MSi, mengatakan berdasarkan hasil penilaian kunjungan lapangan di 17 gampong yang ikut lomba, tim penilaian lomba gampong menetetapkan enam gampong terpilih, yaitu Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Meunasah Krueng Kecamatan Ingin Jaya, Lam Asan Kecamatan Baitussalam, Lam Girek Kecamatan Lhoknga. Selanjutnya ada Gampong Kuta Karang Kecamatan Darul Imarah, dan Gampong Barabung Kecamatan Darussalam.

"Kepada gampong yang juara ini nantinya akan diberikan hadiah uang pembinaan dan tropi pada penutupan pameran dalam rangka hari ulang tahun Kota Jantho ke 34 pada bulan Mei mendatang oleh Bupati Aceh Besar," kata Abdullah.

Ia mengungkapkan rencananya pada 8 Mei 2018 nanti akan turun tim penilai gampong tingkat Provinsi Aceh untuk melakukan verifikasi lapangan di Gampong Tumbo Baro.

"Kita dari kabupaten dengan instansi terkait lainnya dengan sisa waktu ini terus memberikan pembinaan bagi masyarakat Tumbo Baro dan semoga mereka bisa mengikuti jejak Gampong Blang Krueng Kecamatan Baitussalam saat menjadi juara lomba gampong tingkat Provinsi Aceh dua tahun lalu," pungkas Abdullah optimis.

Sementara itu, Keuchik Tumbo Baro, Khalid Wardana SAg MSi, mengucapkan Alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, Gampong Tumbo Baro berhasil menjadi juara lomba gampong tingkat Kabupaten Aceh Besar. Begitupun, masyarakat Tumbo Baro siap memberikan yang terbaik untuk mengharumkan Aceh Besar pada lomba gampong tingkat Provinsi Aceh.

"Kita berharap dukungannya dari semua pihak, baik dari Pemkab, DPRK dan tokoh masyarakat, semoga di tingkat provinsi juga akan memperoleh prestasi terbaik," demikian Khalid Wardana. (mariadi)
SHARE :
 
Top