Loading...

Foto: IST
LAMURIONLINE.COM | KUTA COT GLIE - Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiwa Kuta Cot Glie (Ippermata) kembali menggelar kegiatan Leadership Training Ramadhan (LTR) yang belangsung 26 - 30 Mei 2018 di SMAN 1 Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Kuta Cot Glie Baharuddin SSos, Sabtu (26/05).

Ketua Umum Ippermata Munawir Saptar didampingi Ketua Panitia M Safir kepada Media ini mengatakan, kegiatan leadership ini merupakan kegiatan rutin di setiap tahun pada bulan ramadhan. Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, maka akan terbentuk kader-kader yang berpotensi.


"Yang artinya banyak kader-kader Ippermata saat ini sudah sukses berkat pengkaderan dalam training ini dan berawal di Ippermata. Hal ini sesuai dengan tema LTR yaitu Membangkit Kader Yang Cendikia dan Membangun Pemuda Yang Berkualitas" ujar Munawir. 

Ia juga berharap kepada para peserta nantinya bisa mengikuti training ini sampai selesai selama 5 hari, dimana satu malam peserta akan diinapkan di lokasi training.

Sementara Tokoh Mukim Kecamatan Kuta Cot Glie M Hasan SPd dalam sambutannya juga memberikan dukungan untuk Ippermata agar terus aktif, karena sebutnya dengan adanya Ippermata maka bisa melahirkan pemuda-pemuda kecamatan yang lebih maju.

"Di sini mungkin peran pentingnya binaan dan bimbingan dari kita bersama agar yang dilakukan oleh Ippermata terus terarah" ujarnya.


Camat Kuta Cot Glie Baharuddin SSos disela-sela kegiatan pembukaan mengatakan cukup bangga, karena di Kecamatan Kuta Cot Glie saat ini ada dua organisasi yang berperan positif bagi pembangunan kecamatan. Kedua organisasi tersebut yaitu Ippermata dan Ikatan Santri Dayah Kuta Cot Glie (INSANDAKU). Dimana tambah Baharuddin, Ikatan Santri Dayah ini merupakan satu-satunya yang ada di Kecamatan Kuta Cot Glie dan satu-satunya di Aceh Besar.


Camat Baharuddin sangat mendukung kegiatan pengkaderan ini yang nantinya bisa mengharumkan Kuta Cot Glie dan terjalin kekompakan yang luar biasa, sebagaimana beberapa waktu lalu Ippermata ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT dan Pameran Kota Jantho.

"Di dalam forum ini mari kita bermusyawarah untuk lebih memajukan kecamatan Kuta Cot Glie" ajak Baharuddin mengakhiri pembicaraan. (Munawir)
SHARE :
 
Top