Dokumentasi: Husban
LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Panitia Pawai Takbir Pemkab Aceh Besar, Sabtu (09/06) mengadakan meeting dan penarikan nomor undian peserta pawai takbir di Aula Kantor Camat Ingin Jaya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Asisten II Setdakab Aceh Besar, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Besar Polresta, Kepala Dinas Syariat Islam, Hakim Penilai dan seluruh peserta pawai baik dari gampong, pesantren dan remaja masjid di kabupaten Aceh Besar.

Dalam kesempatan itu Asisten II Setdakab Aceh Besar Iskandar mengharapkan kepada masyarakat umum agar pada malam takbiran hari raya tersebut dapat memaklumi jika sebagian jalan raya nantinya akan ditutup sementara. Iskandar juga memberikan apresiasi kepada Dinas Syariat Islam dan seluruh peserta pawai.

"Semoga pawai takbiran Hari Raya Idul Fitri 1439 H Pemkab Aceh Besar berjalan dengan sukses" ujarnya.

Menurut panitia acara akan dimulai setelah Shalat Isya. Sementara dua hal yang akan dinilai antara lain mobil hias dan jalan kaki.

Sementara untuk rute titik kumpul mobil hias di depan halaman Kantor Camat Ingin Jaya dan titik kumpul jalan kaki di depan Warkop Sareng Kopi lama (sekarang Arabia Coffee-Red) lamgsung mengikuti mobil hias ke Warkop Sareng Kupi baru.

Selanjutnya mulai dari Swalayan Lambaro menuju ke bundaran hingga Blang Bintang. Tepat di Mesjid Gani antara pejalan kaki dan mobil hias akan dipisahkan.

Pejalan kaki kembali ke Lambaro, sementara mobil hias melanjutkan perjalanan ke bandara menuju Kuta Baro dan Abulyatama berputar di jembatan Cot Iri menuju jalan Bakoi dan beputar kembali di depan Wisma Hijrah menuju bundaran Lambaro hingga kantor Harian Serambi Indonesia belok kiri menuju jalan rel kereta api kembali menuju kantor camat Ingin Jaya.

Dewan Hakim yang diwakili Ustad Edi Mukhlis didampingi Ustad Damar Sari mengharapkan dalam hal ini bisa saling percaya dan menjaga kekompakan bahwa, karena inti dari pawai menjalin silaturrahmi dan memeriahkan malam hari Raya Idul Fitri. (Husban)
SHARE :
 
Top