Adv

Adv

Perwakilan Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah Abu Zayunan (Nandar) menerima piala yang diserahkan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali. Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Tim remaja masjid Asy Syuhada Gampong Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar meraih juara 1 kategori jalan kaki lomba pawai takbir Idul Fitri Pemkab Aceh Besar 1439 Hijriah , Kamis (14/6) malam. Tim tersebut berhak mendapatkan tropy dan uang pembinaan Rp 6 juta.
Ketua Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah Husban Adnan mengatakan bangga dengan raihan prestasi ini. Husban menjelaskan bahwa para pengurusnya sudah bekerja keras dan berusaha maksimal untuk menampilkan yang terbaik.

Ketua Remaja Husban Adnan
"Kami sudah melatih para peserta jauh-jauh hari, baik dalam hal keseragaman pakaian, kekompakan tim, dan keseriusan para peserta itu sendiri. Termasuk mendesian dan mencari pembaca takbir yang bersuara merdu. RM Lampanah sediri sudah beberapa kali mengikuti even pawai takbir ini dan untuk kali ini Alhamdulillah menang, ini semua berkat kerjasama tim yang solid" ujar Husban bersemangat.

Dok. FB Sirathallah
Hal ini dibenarkan Koordinator Kegiatan Pawai Takbir Remaja Masjid Asy Syuhada Danil Rahmat SPd. Ia berharap prestasi ini bisa menambah semangat para pengurus remaja untuk terus kreatif dan aktif dalam setiap kegiatan yang digelar.

"Jika kita serius dalam suatu hal dan berusaha maksimal, Insya Allah kita akan mendapatkan apa yang tidak kita sangka-sangka" kata Danil.


"Awalnya, kami tidak menyangka akan mendapatkan juara satu, keikutsertaan kami hanya untuk memeriahkan even yang digelar Pemkab Abes yang perdana di Ingin Jaya, yang beberapa idul fitri yang lalu kami ikut pawai di Kota Banda Aceh. Bahkan ada yang pesimis kami tidak akan menjadi juara, tapi kenyataannya kami berhasil meraih juara satu" lanjut Danil.


Untuk diketahui, lomba pawai takbir 1439 Hijriah Pemkab Aceh Besar perdana digelar di kecamatan Ingin Jaya dengan memperebutkan hadiah total Rp 36 Juta untuk kategori mobil hias dan jalan kaki serta diikuti 70 peserta yang terdiri dari 23 SKPD/Instansi Pemerintah dan 47 peserta dari gampong, remaja masjid dan pesantren. Sebelumnya Pemkab Abes menggelar pawai takbir di Kota Jantho.

Berikut daftar juaranya:
Kategori Mobil Hias
1) Desa Gani, Ingin Jaya, Juara I, hadiah sebesar Rp 5.000.000
2) Desa Lampreh, Ingin Jaya, Juara II, hadiah sebesar Rp 4.000.000
3) Desa Bueng Bakjok, Kuta Baro, Juara III, hadiah sebesar Rp 3.000.000
4) Desa Lamsie Daya, Darul Imarah, Juara harapan I, hadiah sebesar Rp 1.500.000
5) Desa Seumeureng, Suka Makmur, Juara harapan II, hadiah sebesar Rp 1.000.000
6) Desa Lubuk Batee, Ingin Jaya, Juara harapan III, hadiah sebesar Rp 500.000
Kategori Pejalan Kaki Dengan Menggunakan Obor
1) Masjid Asy Suuhada Lampanah, Indrapuri, Juara I, hadiah sebesar Rp 6.000.000
2) Desa Menara Baru, Kemukiman Pangoe, Krueng Barona Jaya, Juara II, hadiah sebesar Rp 5.000.000
3) Kantor Camat Seulimum, Juara III, hadiah sebesar Rp 4.000.000
4) Desa Lamsie Daya, Darul Imarah, Juara harapan I, hadiah sebesar Rp 3.000.000
5) Desa Lueng Ie, Krueng Barona Jaya, Juara harapan II, hadiah sebesar Rp 2.000.000
6) Yayasan Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan, Indrapuri, Juara harapan III, hadiah sebesar Rp 1.000.000 (*)


SHARE :
 
Top