Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Pascasarjana Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh kembali Melaksanakan Seleksi Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2018/2019. Ujian dilaksanakan di Kampus Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Senin (23/07).

Panitia Pelaksana Ujian Dr Salman Abdul Muthalib Lc MA mengatakan tahun ini jumlah peminat yang mendaftarkan diri pada program magister sebanyak 204 orang dan program doktor sebanyak 15 orang.


"Perlu kami informasikan juga bahwa selain jalur reguler penerimaan mahasiswa baru pada Pascasarjana UIN Ar-Raniry, sebelumnya juga telah dilaksanakan seleksi calon mahsiswa penerima beasiswa 5000 doktor dari Kementerian Agama RI" ujar Salman.

Ia juga menambahkan seleksi penerimaan calon mahasiswa baru Pascasarjana UIN Ar-Raniry dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 23 - 26 Juli 2018.

Untuk hari pertama ujian tertulis bagi mahasiswa Program Magister, dimana ada tiga mata ujian yang harus diikuti oleh semua calon mahasiswa, yaitu Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Kemampuan Dasar Program Studi.


Hari kedua akan dilaksanakan wawancara yang menguji karya ilmiah yang diajukan calon mahasiswa ketika mendaftar. Di samping itu wawancara dilakukan untuk melihat semangat calon mahasiswa dalam mengikuti perkuliahanya.

"Pelaksanaan ujian hari ini berjalan dengan lancar dan dimonitoring oleh Wakil Rektor UIN Ar-Raniry Drs Gunawan Adnan MA PhD" ujar Salman lagi.

Kontributor: Armaidi
SHARE :
 
Top