Adv

Adv

Dok. Umri
LAMURIONLINE.COM | SEULIMEUM – Sejumlah ibu PKK dari beberapa gampong di kecamatan Selimeum mengikuti acara Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta serba ikan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan tersebut, Senin (23/07) kemarin.
Ketua TP PKK Kecamatan Seulimeum, Fitriah SPd dalam sambutannya mengatakan agar kegiatan lomba masak B2SA bisa menjadi manfaat bagi semua, karena menu B2SA sangat penting untuk ketahanan dan kesehatan.
“Saya berharap dengan kegiatan ini kita dapat membangun salah satu upaya untuk memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Besar untuk kedepan, maka Setiap ibu rumah tangga atau pun kader-kader PKK dan darma wanita, wajib mempelajarinya agar bisa menyajikan menu beragam, bergizi dan seimbang dan aman untuk keluarga,” pungkas Fitriah.
“Jadi kita tidak harus selalu fokus pada konsumsi beras, karena masih banyak komuniti-komuniti lain seperti ubi dan jagung yang dapat membuat hidup sehat, aktif dan cerdas serta produktif setiap individu harus mengkomsumsi aneka ragam pangan secara seimbang dari berbagai jenis tanaman pangan lokal,” katanya.
Selain itu ia juga mengatakan, peserta yang menang pada lomba masak B2SA dan serba ikan tingkat kecamatan nanti akan di ikut sertakan pada perlombaan tingkat kabupaten.
Turut hadir pada acara lomba masak B2SA tersebut Muspika Seulimeum dan unsur terkait lainnya.
Untuk diketahui, tujuan dari kegiatan lomba B2SA untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan berbasis B2SA serta mendorong kreatifitas masyarakat dalam memilih dan menentukan menu.
Selain itu, B2SA salah satu program keseimbangan yang memiliki gizi tinggi yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat, untuk kedepan khususnya di Aceh Besar harus ada pola konsumsi keseragaman.(umri)
SHARE :
 
Top