* Dorong Pemerintah Aceh Bangun Masjid 

Dok. Cahaya Aceh
LAMURIONLINE.COM | LOMBOK - Yayasan Cahaya Aceh menyalurkan bantuan untuk korban gempa Lombok, provinsi Nusa Tenggara Barat. Bantuan diserahkan langsung dengan menggandeng berbagai komunitas di Lombok.

“Alhamdulillah kita telah menyerahkan sebanyak 2 kali bantuan Aceh Peduli Lombok dari Cahaya Aceh kepada para korban” ujar Baiq Rini, relawan Cahaya Aceh di Lombok.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako dan keperluan pengungsi, seperti air mineral, beras, indomie, minyak, makanan ringan, selimut dan lain lain. 

“Sekarang kondisi masyarakatnya masih trauma terutama karena gempa susulan, jadi sempat sedikit terkendala sejak lebaran Idul Adha kemarin. Alhamdulillahhya teman teman Himpunan Pengusaha Muslim Indonesia (HIPMI) juga mendampingi saat penyerahan bantuan” tambah Bu Rini yang juga memberi kesempatan rumahnya sebagai Posko Cahaya Aceh di Jl. Merdeka 1 no. 14 BTN PEPABRI Pagesangan Baru Mataram.

Koordinator Pengumpulan Donasi untuk Lombok, Rijaluddin, menyampaikan bahwa bantuan dengan tagar #AcehPeduliLombok dilakukan dengan kampanye di media sosial  melalui Fanspage dan Instagram Cahaya Aceh. 

“Kita membuka rekening donasi dan memberi kesempatan kepada semua yang peduli Lombok untuk langsung mengirimkan donasi terbaiknya ke Rekening Cahaya Aceh via Bank Aceh No Rekening 01001930009242 dan Bank Mandiri 158-000395-9780” timpal Rijal, IT Spesialis Cahaya Aceh.


Sementara pendiri dan Ketua Pembina Yayasan Cahaya Aceh, Azwir Nazar, melalui rilisnya di Lamurionline.com, Rabu, (05/09) menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para muhsinin yang telah mempercayakan Cahaya Aceh. 

“Ini adalah bentuk komitmen berbangsa dan solidaritas kemanusian. Mari kita bantu korban di Lombok karena mereka saudara kita” sebut mantan Presiden PPI Turki itu.

Lebih jauh Cahaya Aceh juga mendukung dan terus mendorong agar Pemerintah Aceh membangun satu masjid Aceh di lokasi Gempa.

“Aceh dulu pernah ditimpa tsunami, semua saudara sebangsa datang mengulurkan bantuan. Sekarang giliran Aceh untuk menujukkan rasa sayang dan peduli pada Lombok. Kita juga mendukung dan mendorong Pemerintah Aceh untuk bangun masjid Aceh di Lombok” ujarnya.

Sebagaimana diketahui akibat Gempa banyak masjid roboh dan telah menimbulkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 7,7 triliun. Lebih 555 korban meninggal dunia, serta mengharuskan 390.529 jiwa penduduk mengungsi. (azwir)
SHARE :
 
Top