Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) TP-PKK Abes Gelar Optimalisasi Di Kemukiman Lamteuba - Lamuri Online
Loading...

Dok. Dek Joel
LAMURIONLINE.COM | SEULIMEUM - Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Besar Melalui POKJA III melaksanakan Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan Lahan di Desa Lambada Kemukiman Lamteuba Kecamatan Seulimeum. Kegiatan yang diselenggarakan Rabu, (13/09) di halaman meunasah setempat turut di hadiri Keuchik, Tuha Peut, Mukim dan seluruh masyarakat Lambada.

Keuchik Lambada, Sofyan mengatakan dengan terlaksananya kegiatan ini semoga untuk kedepan masyarakat di desa Lambada semakin termotivasi dalam memanfaatkan pekarangan lahan untuk menanam buah dan sayuran yang memiliki gizi dan protein tinggi.

"Apalagi wilayah kita sangat subur, maka dari itu kita harus betul-betul memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,karena ini akan bermanfaat bagi generasi kita nanti," ujarnya

Selain itu ia juga berterima kasih kepada Ketua TP PKK Aceh Besar Ny Rahmah Mawardi Ali dan seluruh rombongan yang sudah meluangkan waktu untuk bersilahturrahmi.

"Ini suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Lambada, karena baru kali ini istri dari orang nomor satu di Aceh Besar bersilahturrahmi dan bertatap muka secara langsung dengan warga Lambada yang dikenal dengan daerah pedalaman," katanya.

Ketua TP PKK Ny Rahmah Mawardi Ali dalam sambutannya berharap kepada semua masyarakat dan seluruh pengurus TP PKK untuk melaksanakan sosialisasi pemanfaatan perkarangan ini di setiap wilayah di Aceh Besar.

Karena sebutnya, saat ini pemanfaatan pekarangan lahan dapat juga dijadikan asset berharga bagi pengembangan usaha tani skala rumah tangga. Oleh karena itu pemanfaatan pekarangan lahan dapat dijadikan basis usaha pertanian tanaman sayuran dalam rangka memberdayakan sumberdaya keluarga serta meningkatkan ketahanan pangan dan kecukupan gizi.

Dalam kesempatan tersebut Ny Rahmah Mawardi Ali turut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Grup MEURUKON desa Lambada yang sudah berpartisipasi di ajang PKA ke 7 Tahun 2018 dan berhasil meraih juara untuk mengharumkan nama Aceh Besar.

Sementara itu, Ketua POKJA III Ravida mengatakan pelaksanaan optimalisasi terkait Pemanfaatan pekarangan lahan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang pemanfaatan pekarangan lahan.


Selain melaksanakan kegiatan optimalisasi, pengurus PKK Kabupaten juga menyerahkan bibit rambutan dan mangga sebanyak 45 batang yang diserahkan kepada ketua PKK desa Lambada Kemukiman Lamteuba.

"Kegiatan Optimalisasi pemanfaatan pekarangan lahan akan kita adakan di 3 kecamatan Seulimuem (Lamteuba), Lhoong dan Pulo Aceh. Karena kegiatan ini salah satu program kerja Pokja III TP PKK Kabupaten Aceh Besar tahun 2018," ujar Ravida. (joel)
SHARE :
 
Top