LAMURIONLINE.COM I NASIONAL - Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar, mendapat penghargaan tingkat Nasional "Women Inspiring In Development Award 2018". Penyerahan Penghargaan Berlangsung di Ballroom Grand Cempaka Hotel Jakarta, Sabtu (20/18).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh General Chairman Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa Prof DR Jumarno SE MM MBA kepada Ketua TP PKK Aceh Besar Rahmah Mawardi Ali SH, yang terpilih sebagai salah satu figure wanita inspirasi pembangunan di segala bidang, baik di lingkungan pemerintah maupun swasta yang sudah berkontribusi nyata dalam pembangunan di daerahnya.

Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa adalah sebuah lembaga independent, non politik dan nirlaba serta sebagai mitra pemerintah yang selama ini melakukan hal-hal yang berhubungan dengan sumber daya manusia melalui penghargaan kepada figure/tokoh masyarakat.

Para penerima penghargaan itu mengacu pada kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia, kemudian dilakukan pemantauan baik secara langsung maupun tidak langsung melalui referensi, kliping pemberitaan di Media cetak/televisi. Berdasarkan masukan tersebut, kemudian dilakukan pengkajian untuk ditentukan dalam beberapa jumlah kategori penerima penghargaan yaitu Indonesia Top Figure Of Dedication in development award 2018, Indonesia Women Inspiring In Development Award 2018, Indonesia Good Governance Award 2018.

Rahmah Mawardi Ali dalam kesempatan tersebut bersyukur atas apa yang telab diraihnya.

"Alhamdulillah, saya tidak menyangka mendapatkan penghargaan ini. Ada 22 tokoh yang terpilih dari seluruh daerah di Indonesia. Semoga dengan mendapatkan penghargaan ini ke depan semakin menambah semangat dan motivasi saya dalam bekerja demi membangun wilayah kabupaten Aceh Besar tercinta ," tegasnya.

Menurutnya, seorang perempuan mempunyai peran yang sangat strategis dan penting serta tidak bisa tergantikan dalam proses pembangunan 

Dok. IST
''Keikutsertaan perempuan dalam sebuah pembangunan sangat penting, sebab keberadaan perempuan mampu memberikan dorongan untuk terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat,'' terangnya lagi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Aceh Besar yang sudah mendukung dan membantu dalam menjalankan amanah tersebut. 

"Penghargaan ini saya persembahkan bagi seluruh masyarakat kabupaten Aceh Besar khususnya bagi kaum hawa dan pengurus PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, karena tanpa partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, mustahil pembangunan dapat berjalan dengan baik,'' ujar istri orang nomor satu di Aceh Besar tersebut. (joel)
SHARE :
 
Top