Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM I ABDYA - Pengurus Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Wilayah Aceh melakukan open recruitment dan pembentukan MRI di 11 kabupaten/kota, salah satunya MRI Daerah Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (21/10).

Dalam agenda roadshow ke jalur barat selatan akhir pekan ini, MRI dan ACT Cabang Aceh turun bersama sekaligus menargetkan langsung aktivasi tim yang baru dibentuk untuk merespon bencana gempa dan tsunami di Palu.

Sekjend MRI Wilayah Aceh, Akhi Munandar dalam rilisnya di Lamurionline.com berharap dengan terbentuknya MRI Abdya maka kerjasama dengan berbagai pihak bisa dilakukan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

"Semoga semakin matang dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam upaya mengokohkan kebersamaan dan membangun harmoni kehidupan masyarakat. Semoga semakin kokoh komitmen dan tanggung jawab yang positif pada lingkungan yang baik sebagai tujuan utama, sebagai wujud tanggung jawab sosial sebagai individu, sebagai warga negara, dan sebagai penduduk dunia" ujar Akhi Munandar.


Hal yang sama disampaikan Penanggungjawab Bidang Partnership ACT Aceh, Thariq Farline, dimana ia berharap tim yang baru terbentuk bisa ikut mengurai dan berkontribusi serta menggerakan elemen-elemen masyarakat dalam segala problema kemanusiaan. Menurutnya, para volunteer harus berpikir visioner, progresif sabagai garda terdepan bangsa. 

"Volunteer harus mampu memecah kebekuan dan kebuntuan dalam masyarakat. Satukan visi dalam menjalankan program-program kemanusiaan." ajak Thariq. (munandar)
SHARE :
 
Top