Adv

Adv

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | BEKASI - DKM Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, Jawa Barat gandeng Infaq Dakwah Center (IDC) menggelar bakti sosial pengobatan dan fogging gratis, Sabtu dan Ahad (6-7/4). 

Acara pengobatan gratis berlangsung di halaman Masjid Agung Al Barkah. Ratusan warga yang mukim di sekitar Masjid Agung Al Barkah ikut memanfaatkan program pengobatan gratis.


Sementara fogging dilakukan di lima RW Kelurahan Marga Jaya.  Tak hanya pemukiman, perkantoran yang berada di sekitar Masjid Agung Al Barkah juga menjadi sasaran fogging.“Fogging dilakukan di wilayah Kelurahan Marga Jaya yang meliputi pemukiman dan perkantoran. Fogging ini untuk pencegahan dini, karena ini sedang musim pancaroba,” kata Raden Sutiana yang mewakili DKM Masjid Agung Al Barkah.

Atas nama DKM Masjid Agung Al Barkah, Raden Sutiana mengucapkan terima kasih kepada IDC. Diharapkana kerjasama ini bisa berlanjut pada program-program lainnya.

Tak hanya warga biasa, program pengobatan gratis juga dimanfaatkan sejumlah aparat keamanan untuk berobat. Salah satu yang ikut berobat adalah Mayor Inf Siswo Prandoko, Komandan Koramil 01/Kranji Kodim 0507 Bekasi Kota.


Ditemui di lokasi acara, Siswo mengapresiasi sinergi program Masjid Agung Al Barkah dengan IDC. 

“Saya sebagai pengamanan, saya berterima kasih sekali dengan adanya (program) IDC ini. Ini sangat positif sekali dan sangat membantu di lingkungan masyarakat, khususnya di lingkungan Masjid Al-Barkah.  Saya juga berterima kasih kepada dokter-dokter yang bertugas,” kata Siswo.

Kemudian, Siswo berharap program fogging gratis ini tak hanya di wilayah Kelurahan Marga Jaya saja. Tetapi di lakukan di kelurahan-kelurahan lainnya. Ia sendiri berjanji akan menginformasikan kepada khalayak umum terkait program fogging gratis IDC ini.

“Program IDC ini harus terus dilakukan, agar masyarakat hidup sehat. Fogging ini sangat perlu, bahkan jarang sekali dilaksanakan. Apalagi ini IDC menyiapkan fogging. Saya kira ini bisa diprogramkan untuk tingkat RW atau Kecamatan. Karena sangat diperlukan sekali fogging ini,” kata Siswo.

Badru Tamam, relawan IDC mengatakan program pengobatan dan fogging gratis yang dilakukan IDC sudah dilakukan di berbagai wilayah di Jabodetabek. Selama ini untuk program pengobatan gratis IDC menggandeng tim dokter dari Go Medica.


Badru juga berharap kerjasama IDC dengan DKM Masjid Agung Al Barkah terus berlanjut. Apalagi kantor IDC persis berada di samping Masjid Agung Al Barkah.

“Kita bertetangga, kantor IDC bersebelahan dengan Masjid Agung Al Barkah. Relawan-relawan IDC juga rutin shalat di Al Barkah. Sehingga kerjasama ini perlu dilanjutkan untuk program-program lainnya,” ungkap Badru.* [smh]
SHARE :
 
Top