Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Ketua TP-PKK Aceh Besar Raih Penghargaan KARTINI AWARD 2019 - Lamuri Online
Loading...

Dok. Dek Joel
LAMURIONLINE.COM I JAKARTA - Internasional Human Resorces Development Program (IHRDP) memberikan penghargaan Kartini Award 2019 kepada Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Besar, Rahmah Abdullah SH. Penyerahan penghargaan tersebut langsung diserahkan Chairman IHRDP, Gene Vincent S, pada malam Anugerah Penghargaan, di Tangroom Lumire Hotel, Jl Senen Raya 135, Jakarta Pusat, Sabtu Malam (27/4).

IHRDP International merupakan lembaga pemantau, penelitian dan pengembangan sumber daya manusia serta lembaga non politik dan non profit (nirlaba) yang sudah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia sebagai lembaga pemerintah yang sah dan resmi di tingkat internasional maupun nasional.

Adapun kategori penghargaan yang diberikan adalah Kartini Award 2019, Wanita Berbusana Rapih & Serasi 2019, Woman Development Award 2019, International Best Leadership 2019, Indonesia Best Executive Award 2019 dan Education Award 2019.

Penerima penghargaan terdiri dari 230 kandidat dari seluruh wilayah di Indonesia dan diseleksi hingga tersisa 20 orang yang akan menerima penghargaan tersebut. Penghargaan ini diberikan berdasarkan pernilaian atas media penilaian tim khusus IHRDP, dengan kualifikasi sebagai wanita yang berprestasi, berdedikasi dan panutan, untuk dinominasikan sebagai penerima penghargaan.

Pada malam anugerah penghargaan Rahmah Abdullah, SH, merupakan satu satunya wanita dari seluruh penerima Kartini Award 2019 dari Provinsi Aceh yang terpilih pada dua kategori yaitu Kartini Award 2019 dan Wanita Berbusana Rapih & Serasi 2019.

Pada kesempatan tersebut, Chairman Founder IHRDP Internasional, Gene Vinsent S. Dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pemikiran untuk menentukan sebagai penerima penghargaan adalah mampu berprestasi dibidangnya, memiliki kompetensi dan mampu memberikan sumbangsih positif khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang maju dan mandiri.

"Mendorong potensi sumber daya manusia dalam menciptakan masyarakat yang berkualitas dan memotivasi serta menampilkan peran aktif sebagai pelaku pembangunan dengan gagasan-gagasan yang inovatif demi kemajuan daerah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Aceh Besar, Rahmah Abdullah, mengungkapkan, penghargaan ini sangat berharga bagi pribadi dan masyarakat kabupaten Aceh Besar. Hal ini dikarenakan upaya dan kerja keras selama ini dalam membangun dan membina PKK di Aceh Besar," ungkapnya

Menurut Rahmah, Penghargaan ini diraih berkat kerja sama seluruh anggota PKK baik itu di tingkat kabupaten hingga kecamatan dan desa dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

"Semua keberhasilan yang dilakukan oleh pengurus TP PKK Aceh Besar tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan pemerintah," sebut Rahmah.

Oleh karena itu, atas nama pribadi dan TP PKK Aceh Besar, Rahmah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan turut serta mensukseskan berbagai program.

Ia berharap, dengan raihan penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi para kader-kader PKK untuk terus berkomitmen dalam menjalankan program, terutama program yang dampaknya memberikan manfaat bagi kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

"Penghargaan ini, saya persembahkan kepada seluruh kader TP PKK dan untuk masyarakat Aceh Besar," tutup Rahmah. (dek joel)
SHARE :
 
Top