Loading...

Dok. Dek Joel
LAMURIONLINE.COM I LHOKNGA - Bupati Aceh Besar diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Abdullah SSos, membuka pelaksanaan MTQ Ke-31 dan Menyambut Nuzulul Qur'an Tingkat Kemukiman Lamlhom, Lhoknga, yang akan digelar selama sepekan di mesjid Mujahidin, Rabu (16/05) malam.

Abdullah menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ merupakan wujud dukungan masyarakat dalam rangka pelaksanaan syiar Islam dan Memeriahkan keagungan bulan suci ramadhan.

"Mari bersama-sama mendukung syiar Islam agar terciptanya masyarakat kita yang tenteram, damai dan sejahtera," ajak Abdullah.

Ia juga meminta agar pelaksanaan MTQ ini menjadi semangat bagi kemukiman di kecamatan lain dalam wilayah Aceh Besar. Selain itu pada kesempatan yang sama, asisten 1 Bupati Aceh Besar juga menyampaikan beberapa program pemerintah terkait membumikan syiar Islam seperti seruan sholat berjamaah, ma'had tahfidz dan gampong bersyariat.


Ketua Panitia Pelaksana, Ade Saputra menyampaikan bahwa MTQ tingkat kemukiman Lamlhom dilaksanakan mulai 16 - 22 Mei 2019 dengan mempersembahkan 7 (tujuh) cabang perlombaan dari tilawah, syarhil, fahmil hingga khatil qur'an yang diikuti oleh perwakilan gampong.

"MTQ digelar setiap tahun untuk mendukung program pemerintah, membumikan syiar Islam, menumbuhkan pemahaman isi kandungan Al-Qur'an dan sebagai momentum seleksi MTQ untuk tingkat Kecamatan hingga Kabupaten Aceh Besar," ungkap Ade Saputra.

Pelaksanaan MTQ yang memperebutkan piala bergilir tersebut telah dimulai sejak tahun 1981 setelah pelaksanaan MTQ Nasional Ke-12 di Banda Aceh.

Kemeriahan malam pembukaan MTQ ke-31 turut dihadiri oleh Camat Lhoknga, Keuchik, Tokoh Masyarakat dan seratusan masyarakat Lamlhom. (Dek Joel)
SHARE :
 
Top