Lamurionline.com- Aceh Besar : Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Besar Jum'at (14/6) melaksanakan rapat koordinasi dengan Kankemenag Aceh Besar dan Kantor Kesbangpol selaku dewan penasehat FKUB  di  Energy Coffe Lamsayun. rapat kordinasi di pimpin langsung oleh Ketua FKUB ( Tgk. Mahyuddin) dan di dampingin oleh anggota FKUB ( Tgk. Zulbahar, Cut Rika Keumalasari, Tgk Zulkifli, Tgk. Hasyim Usman, M. Jabar dan Rahmat Aulia SPdi). 


Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Besar H. Abrar zym, S. Ag pada kesempatan itu berharap kepada FKUB menjadi organisasi  yang dapat menjaga kerukunan antar umat beragama dan internal umat beragama, tugas pokok FKUB  menurut peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri no. 9 dan 8 tahun 2006 dan Qanun Aceh tentang pendirian tempat ibadah no. 4 tahun 2016 di antaranya. melaksanakan sosialisasi peraturan pemerintah tentang kerukunan umat beragama, mengeluarkan rekomendasi pendirian tempat ibadah, menampung aspirasi ormas keagamaan.  pada kesempatan itu jg hadir dari perwakilan Kantor Kesbangpol  Rosmawar dan Darkasyi, dari Kemenag.


Dari hasil Rakor tersebut FKUB Aceh Besar akan menindak lanjuti melalui program sosialisasi Qanun Aceh tentang pendirian tempat ibadah dan dialog langsung dengan tokoh agama, kepemudaan, pemerintah gampong dan pemerintah Kecamatan dan  melalui publikasi media cetak dan elektronik.
Sumber: Fajri SHi. Staf FKUB Aceh Besar
SHARE :
 
Top