Loading...

Dok. Cek Man
Liputan - Abrar I Herman
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (Ippemindra) resmi dilantik Camat Indrapuri, Minggu (23/06) di Aula Kantor Camat setempat. Kegiatan yang turut dikemas dengan Halal bi Halal ini dihadiri para tokoh kecamatan, keluarga besar dan senior Ippemindra, Muspika Plus, Keuchik, mukim dan sejumlah pengurus organisasi paguyuban di Aceh Besar.
Ketua Ippemindra, Al Muzanni SSos, mengatakan pelantikan pengurus perlu untuk memperkenalkan visi misi kepengurusan baru kepada masyarakat Indrapuri sesuai tema "Semangat Kebersamaan Membentuk Pemuda Islami Berkompeten dan Berkemajuan". 
"Kegiatan ini bertujuan untuk merangkul pemuda pelajar dan mahasiswa supaya membangun semangat dalam menghadapi globalisasi dan semangat pemuda melenial," ujarnya.
Sementara Camat Indrapuri, Dr Efendi MSi dalam sambutannya berharap untuk ketua umum baru agar membangun pemuda, pelajar dan mahasiswa Indrapuri kedepan ikut terlibat dalam segala pembangunan dan kemajuan kecamatan. Efendi menyebutkan memupuk sebuah organisasi merupakan tantangan tersendiri, dimana jika dipupuk dan dibina dengan baik maka akan memperoleh hasil yang memuaskan. Ia juga berharap melalui organasasi Ippemindra ke depan akan terus lahir para penerus bangsa yang mampu memimpin baik di kecamatan, kabupaten dan provinsi.

Hal senada disampaikan tokoh Indrapuri, Drs Marzuki Yahya, dimana pengurus Ippemidra harus tampil di setiap lini kegiatan di kecamatan agar terus diingat masyarakat.
"Ippemindra harus ada dalam setiap lini pembangunan kecamatan, bisa jadi khatib, imam dan lainnya sehingga tidak asing di mata masyarakat.  Pengurus Ippemidra juga harus punya semangat dan kegigihan dalam menghadapi rintangan dan tantangan di depan sehingga mampu pula meraih kemenangan dan kesuksesan," pungkasnya.
Usai pelantikan dan penyerahan bendera pataka ketua lama (Jakfar SPd-red) kepada ketua baru (Al Muzanni SSos-red), kegiatan dilanjutkan dengan Ceramah Halal bi Halal yang disampaikan Ustad Masrul Aidi LC, yang memberikan motivasi bagi para pemuda dan pelajar untuk terus maju mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan kearifan lokal yang telah ada. 
Kegiatan tersebut ditutup dengan doa dan penyerahan sertifikat kepada para peserta training yang di gelar pada Ramadhan yang lalu. (red)
SHARE :
 
Top