LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Liga Futsal Nusantara (LFN) wilayah Aceh tahun 2019 akan segera bergulir. Direncanakan liga tahunan tersebut akan berlangsung mulai 15 sd 21 Agustus 2019 di Hall Serbaguna Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua AFA, Khaidir TM didampingi Sekretaris Umum (Sekum), Reza Kamilin S.STP, Kamis (11/7).

“Untuk itu kami mengharapkan kepada tim yang ingin mengikuti LFN Aceh agar dapat segera mempersiapkan diri. Mengingat waktu pelaksanaannya tinggal sebulan lagi. Sedangkan jadwal pendaftarannya akan kita beritahukan secepatnya,” kata Khaidir TM.

Khaidir TM menjelaskan LFN Aceh merupakan bagian dari Liga Futsal Nasional 2019 yang akan digelar pada akhir Agustus mendatang. Bergulirnya LFN tersebut, terangnya, merupakan tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi (rakor) Federasi Futsal Indonesia (FFI) dengan 34  Asosiasi Futsal Provinsi se-Indonesia dan 24 Klub Profesional di Jakarta pada 28 November 2018 lalu. 

“Juara pada kompetisi LFN Aceh akan mewakili tim Negeri Serambi Mekkah untuk berlaga pada Liga Futsal Nusantara 2019 Babak 32 Besar di Pekanbaru, Riau,” jelas Khaidir TM.

Sementara Sekum AFA Reza Kamilin, S.STP merincikan peserta LFN Aceh tahun 2019, pemainnya harus kelahiran tahun 1997 (maksimal 23 tahun) yang dibuktikan dengan ijazah asli dan akte kelahiran serta Kartu Tanda Penduduk Nasional (e-KTP) seluruh Indonesia. Kemudian bukan pemain profesional dan belum pernah bermain di LFN provinsi lain di tahun 2019.

“Selain itu, klub peserta LFN Aceh tahun 2019 haruslah berakta notaris dan memiliki pelatih berlisensi Level 1 Nasional. Adapun biaya pendaftarannya sebesar Rp 4 juta dan uang jaminan Rp 1 juta. Untuk uang jaminan akan dikembalikan setelah liga selesai digelar. Adapun hal lainnya yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ketika mendaftar,” jelas Reza Kamilin.

Camat Banda Raya ini menambahkan untuk pelaksanaannya, AFA memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada operator (EO) lainnya untuk menggelar even tersebut. Hal ini dimaksudkan agar olahraga futsal lebih bermasyarakat.

“Agar acaranya lebih meriah, maka AFA mengundang dan membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin menjadi panitia pada liga tersebut. Dan bagi EO yang berminat dapat segera menghubungi pengurus AFA selambat-lambatnya tanggal 28 Juli 2019. Sedangkan untuk teknis pelaksanaannya akan dibicarakan selanjutnya,” pungkas Reza Kamilin. (murdani)
SHARE :
 
Top