Loading...

Liputan - Abrar I Herman

Dok. Cek Man
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Camat Indrapuri yang diwakili Sekcam Drs Abdul Bahri, membuka secara resmi Tarkam Turnamen Voli Ball Piala (Ikatan Pemuda Limo) IPL Cup 2019 di Gampong Limo Blang, Indrapuri, Aceh Besar, Kamis (11/07) sore. 

"Turnamen ini merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di setiap gampong di kecamatan Indrapuri" kata Abdul Bahri saat membuka turnamen. 

Ia berharap ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli antar gampong khususnya di kecamatan Indrapuri. Mengingat cabang olahraga bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang saat ini cukup digemari masyarakat. 

Tujuan penyelenggaraan pertandingan ini adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik ditingkat kabupaten maupun provinsi dan pada akhirnya akan menghasilkan sang pemenang atau sang juara. 

“Saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan dan memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,” katanya. 

Sekcam Indrapuri Drs Abdul Bahri
Untuk itu Abdul Bahri mengingatkan seluruh peserta yang merupakan utusan dari masing-masing club untuk senantiasa meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan. 

Sementara Julia, sebagai Keuchik Limo Blang yang dikonfirmasi Redaksi Lamuri secara terpisah mengatakan tujuan penyelenggaraan Turnamen Volly Ball ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda gampong Limo Blang dalam cabang olahraga bola voli. Membina dan mempererat tali persaudaraan antar generasi muda di kecamatan Indrapuri, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga dan menjauhkan pemuda dari narkoba dan hal negatif lainnya. 

"Pelaksanaan pertandingan ini diikuti 16 club yang ada di kecamatan Indrapuri dan dari luar kecamatan yang akan berlangsung 10 - 17 Juli mendatang" ujarnya. 

Hadir dalam sesi pembukaan tersebut unsur kecamatan Indrapuri, polsek, danramil, para pelatih dan wasit, serta tamu undangan lainnya. 

Turnamen tersebut dibuka dengan pertandingan Mekar A Indrapuri VC vs Rajawali VC Alue Gintong kecamatan Seulimeum yang berlangsung cukup sengit dengan wasit Fahmi dan Mulia. Poin kemenangan diraih Mekar A VC Indrapuri di laga pembukaan tersebut.

Sementara untuk pertandingan sore ini Reuleung VC akan ditantang Lambada VC. (*)

Susunan Pemain:

Mekar A VC: M Akmal, Saifudddin, Ahmad Farhan, Ikhwan, Musawir, M Januar, M Akbar, Munawar dan Issan Azwar.

Rajawali VC: Sahibul Amnar, Agus Naidi, Abizar, Musawir Kiram, Edi Zulfajri, Rizal Udin, M Mufti, Asrafil Rizal, Akmalul Rizal dan Fahrizal

Club yang akan berlaga: IPL VC, Polar VC, Mekar A, Rajawali VC, Releung VC, Lambada VC, Bak Cirih VC, Venus VC, Free, PNC Panca, Lamtamot VC, BR VC Barueh, Pervolec VC, Mekar VC,   BBH Saree dan LB VC
SHARE :
 
Top