Lamurionline.com-- Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Kamis (8/8) menyalurkan zakat sebanyak 92 juta yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kemenag Aceh Besar.


Zakat tersebut di serahkan oleh kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg kepada 193 penerima di kantor koperasi Al Ishlah Lambaro Aceh Besar. Turut hadir kasi Bimas Islam H Khalid Wardana MSi, Kasi Penyelenggara Syariah Drs H Adnan.


Dalam tahun 2018, Unit pengumpulan zakat (UPZ) kankemenag Aceh Besar telah menyetor dana Zakat ke Baitul Mal Aceh Besar mencapai 300 juta lebih dan pada hari Rabu (7/8)  Baitul Mal Aceh Besar  mengembalikan 22 ÷ dana zakat ke UPZ Kemenag, sehingga zakat dari ASN Kemenag tahun 2018 terlambat di salurkan kepada para mustahiq.




H Abrar Zym dalam arahannya mengharapkan kepada para mustahiq untuk memamfaatkan dana zakat dengan sebaik baiknya, di samping itu untuk masa yang akan datang di harapkan agar para mustahiq bisa berobah statusnya menjadi pemberi zakat (muzakki). (KW/Hrm)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top