Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM I SIMPANG TIGA -  Muspika Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar melakukan sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba dan pergaulan bebas bagi kalangan Pemuda di wilayah Simpang Tiga, yang berlangsung di Aula Gampong Krueng Mak, Rabu (28/8) malam.

Camat Simpang Tiga Muhammad Basir SSTP MSi bersama Muspika yaitu Kapolsek Iptu Hamdan dan Plt Danramil 22 Simpang Tiga Serma. Erdian Aswan melakukan sosialisasi kepada perangkat Gampong, tokoh masyarakat, kaum perempuan dan para pemuda gampong.

M Basir menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi merupakan salah satu program prioritas kecamatan Simpang Tiga tahun 2019. 

"Setiap gampong akan kami sosialisasikan sesuai jadwal yang telah kami tentukan bersama Muspika," katanya.

Bersama jajaran Muspika Simpang Tiga, pihaknya menginginkan agar wilayahnya terhindar dari penggunaan narkoba dan pergaulan bebas yang selama ini banyak ditemukan kasus- kasusnya. 

"Kami berharap kepada masyarakat khususnya gampong Krueng Mak melalui program ini para orang tua yang merupakan pembina bagi anaknya agar bisa mendidik keluarganya dan jauh dari narkoba,: pinta M Basir.

Begitupun lanjut, M Basir SSTP MSi, program tersebut akan dilakukan di setiap gampong dalam wilayah kecamatan Simpang Tiga sebagai wujud dukungan program Pemerintah Kabupaten Aceh Besar di bawah kepemimpinan Ir H Mawardi Ali dan Tgk H Husaini A Wahab yang selama ini di terapkan di Wilayah Aceh Besar yang bekerjasama dengan BNN dan berbagai pihak lainnya.

Sementara itu, Plt Danramil 22 Simpang Tiga, Serma Erdian Aswan menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan dan pergaulan remaja serta pemberitaan Hoaks yang marak terjadi dalam kehidupan pergaulan remaja. 

"Kami dari jajaran TNI bersama Babinsa selalu memantau warga dan khususnya kalangan remaja agar terhindar dari hal-hal yang negatif," ujarnya.


Kapolsek Simpang Tiga, Iptu Hamdan yang juga merupakan putra daerah setempat, sangat konsisten dalam menjaga masyarakatnya agar terhindar dari penggunaan narkoba. Memang diakuinya, Kecamatan Smpang Tiga salah satu kecamatan yang berada pada garis merah di Aceh Besar dalam perkembangan narkoba, Namun dengan gencarnya program sosialiasi akhir akhir ini sudah sangat drastis menurun. Untuk itu, pihaknya bersama jajaran Muspika terus mengawasi dan membina warga kami agar perkembangan narkoba, kenakalan pergaulan remaja serta keamanan dan ketertiban Gampong selalu terjaga.

Sedangkan Keuchik Krueng Mak, T Azanil Putra sangat berterima kasih kepada jajaran Muspika Simpang Tiga yang telah berkenan hadir untuk menyampaikan berbagai informasi dan materi tentang penyalahgunaan narkoba dan kenakalan pergaulan remaja. 

"Mudahan-mudahan dengannya program ini masyarakat kami mengetahui dan memahami dalam mendidik keluarganya agar terhindar dari narkoba serta hal-hal yang negatif dan meresahkan masyarakat," pungkas T Azanil Putra. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top