Loading...

Dok. Cut Rahmawati
LAMURIONLINE.COM I DARUL IMARAH - Hubungan kerjasama antara Aceh dan Malaysia dalam bidang pendidikan telah berlangsung beberapa tahun lalu.  Hal ini terus dilakukan salah satunya kunjungan rombongan Sekolah Atas Menengah Tinggi (SAMT) Kuala Kubu Baru, Malaysia ke Aceh tepatnya SMP Islam Cendekia  El-Hakim, Gampong Garot, Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (15/08), bertepatan dengan peringatan 5 tahun persahabatan kedua sekolah tersebut. 

Kunjungan tersebut merupakan kedua kalinya sejak kunjungan perdana tahun 2015 silam. Jalinan persahabatan dan kerjasama kedua sekolah semakin erat dengan dilaksanakannya kunjungan SMP Islam Cendekia  El-Hakim setiap tahun ke SAMT Kuala Kubu Baru, Malasyia. 

Nanda H Mulqi SPdI,  selaku Kepala Sekolah mengatakan kegiatan besar dan sambutan meriah yang digelar SMP Islam Cendekia  El-Hakim ini terlaksana atas kerjasama guru, siswa, wali murid dan masyarakat yang menyumbangkan sebagian rejeki mereka demi kemajuan pendidikan. 

"Sebanyak 35 peserta yang hadir dalam rombongan tersebut merupakan teman yang sudah menjadi saudara.  Hubungan ini akan terus kita jalin dan pererat melalui pendidikan dan budaya" ujar Nanda.

Hadir pula dalam rombongan tersebut Ketua Bidang Seni Budaya, Mariahtol Kiftiah binti Darus yang menjelaskan bahwa kehadiran mereka mempererat hubungan serumpun dan bertukar pengetahuan mengenai budaya masing-masing negara kepada siswa.  Turut hadir lima orang Duta Siswa SAMT Kuala Kubu Baru dalam rombongan itu.

Kontributor: Cut Rahmawati
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top