dok. Media Center Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih tiga penghargaan pada lomba Apresiasi Bunda PAUD Se-Provinsi Aceh yang diikuti 37 orang peserta terdiri dari Bunda PAUD kabupaten/Kota, Kecamatan, Gampong, serta Gugus PAUD, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh, bertempat di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Selasa (17/9).

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Aceh Besar Hj Rahmah Mawardi Ali SH mengatakan, penghargaan yang diperoleh tersebut akan menjadi stimulus baginya untuk lebih gencar meningkatkan perkembangan dan pembangunan PAUD di Aceh Besar.

"Alhamdulillah, Ini merupakan hasil dari pelatihan dan binaan yang kita laksanakan selama ini, dengan penghargaan ini, tentunya memberikan motivasi kepada kami untuk lebih giat lagi mengembangkan pendidikan anak usia dini untuk kedepan," katanya.

Menurutnya, dalam upaya menciptakan PAUD yang berkualitas, harus dibarengi dengan peningkatan kualitas sarana prasarana PAUD serta peningkatan kapasitas tenaga pendidik.


"Untuk itu, saya harapkan kepada Dinas Pendidikan dan lembaga yang terkait untuk dapat memberikan perhatian khusus kepada pengembangan PAUD, khususnya yang berada di daerah terluar di Kabupaten Aceh Besar," ujarnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan, kedepan guru PAUD harus mampu berinovasi dan kreatif untuk memanfaatkan Alat Permainan Edukatif (APE) tradisional yang merupakan salah satu komponen penting saat proses pembelajaran anak usia dini.

"APE tradisional, selain warisan dari nenek moyang, juga memegang peranan yang sangat penting sebagai alat bantu pada proses pembelajaran dalam menstimulasi tumbuh kembang terhadap anak, serta menjadi media untuk mengenalkan budaya yang pernah ada dimasyarakat kepada mereka," tambahnya. (joel/Media Center Aceh Besar).

Prestasi yang diraih yakni:

Juara I Kategori Apreasiasi Bunda PAUD Gampong/Desa
Susanti (Bunda PAUD Gampong Weu Lhok Montasik)

Juara II Kategori Apresiasi Bunda PAUD Kabupaten
Hj. Rahmah Mawardi Ali, SH ( Bunda PAUD Kabupaten Aceh Besar)

Juara Harapan I Kategori Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan
Nurmasyitha (Bunda PAUD Kecamatan Lhoknga)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top