Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh menggelar Workshop Pengembangan Kapasitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan Instansi Pemerintah Kota di Hotel Kyriad Muraya, Kamis (5/9).

Kegiatan yang mengusung tema “Bersinergi Untuk Banda Aceh Gemilang Tanpa Narkoba” ini dibuka langsung Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra ST MM MT. Turut hadir memberikan arahan sekaligus diskusi panel oleh Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM dan Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser MH.

Kepala BNNK Banda Aceh, Hasnanda Putra mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan untuk mensinergikan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan SKPD dalam lingkungan Pemko Banda Aceh. 

"Penting peran serta jajaran pemerintahan untuk terciptanya lingkungan yang bersih dari narkoba dan terbentuknya penggiat anti narkoba di Instansi Pemerintah," ujarnya.

Sementara dalam penyampaian materinya Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman menegaskan komitmen dan dukungan Pemerintah Kota terhadap upaya BNN dalam mewujudkan Banda Aceh Bersinar atau bersih narkoba.

"Banda Aceh sebagai ibukota siap menjadi kota dengan zero narkoba, dan workshop pengembangan kapasitas ini menjadi penting dalam ikhtiar kita menjadi Banda Aceh Gemilang Tanpa Narkoba," katanya.

Lebih lanjut Walikota Banda Aceh menyampaikan dukungan terhadap operasional BNNK Banda Aceh dan kegiatan pemilihan duta anti narkoba yang akan dilaksanakan oleh BNNK Banda Aceh. 

"Rencana tahun depan akan dilakukan deteksi dini penyalahgunaan narkoba melalui tes urine untuk pegawai dalam lingkungan Pemko Banda Aceh," pungkas H Aminullah Usman SE Ak MM.



Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser MH dalam materinya menyampaikan apresiasi kepada Walikota Banda Aceh atas komitmen dan dukungan terus menerus kepada BNNK untuk kegiatan penanggulangan narkoba di Kota Banda Aceh. 

"Banda Aceh ini istimewa, karena Walikotanya terus menerus berpikir dan bertindak untuk menjadikan Banda Aceh bersih narkoba," kata Faisal Abdul Naser.

Kegiatan Workshop ini diikuti 20 instansi Pemerintah Kota dan diharapkan tindaklanjut kegiatan adalah gerakan dan komitmen bersama untuk menjadikan instansi Pemerintah Kota bersih dari narkoba dan bersinergi mewujudkan Banda Aceh Gemilang Tanpa Narkoba. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top