Loading...

Dok. Cut Rahma
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Guna pemberdayaan masyarakat untuk optimalisasi pencegahan penyakit tidak menular, stunting,  kesehatan ibu dan anak serta peningkatan cakupan imunisasi di Provinsi Aceh. Majelis Kesehatan Pengurus Wilayah 'Aisyiyah Aceh melaksanakan kegiatan Penguatan Kapasitas Kader 'Aisyiyah di Stikes Muhammadiyah, Punge Blang Cut, Banda Aceh, Minggu (1/9).

Ketua Pengurus Wilayah 'Aisyiyah Aceh, Zaidar Jaafar SAg mengharapkan kegiatan dapat berjalan sukses dan usai kegiatan akan terjadi perubahan perilaku dari masyarakat untuk hidup sehat, sehingga masalah kesehatan di Aceh dapat ditanggulangi dengan baik. 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Dra Chairinnisa MKes selaku Ketua Majelis Kesehatan 'Aisyiyah Pusat yang memaparkan rangkaian kegiatan dalam beberapa tahap yaitu orientasi lintas majelis, advokasi, sosialisasi bagi kader dan sosialisasi kepada lintas sektor  juga mitra serta mobilisasi dari kader yang sudah orientasi untuk melaksanakan sosialisasi kepengurusan hingga tahap selanjutnya/tingkat ranting,  amal usaha dan masyarakat umum. 

Penanganan bersinergi dengan 'Aisyiyah ini bertujuan sebagai perempuan berkemajuan untuk mengurangi dan menghilangkan angka stunting, penyakit tidak menular, kesehatan ibu anak serta immunisasi di Indonesia khususnya Aceh. 

"Pemerintah turut berterima kasih kepada organisasi perempuan 'Aisyiyah atas kerjasama tersebut karena sangat membantu pemerintah dalam SDM sehat" ucap Kasi Pengorganisasian Masyarakat Kemenkes RI, Dra Pimanih MKes. 

Kontributor: Cut Rahma
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top