Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali meresmikan pabrik penetasan telur yang berlokasi di Gampong Jawie, Kecamatan Seulimueum, Selasa, (8/10/2019). dok. Media Center Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I SEULIMEUM - Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali meresmikan unit baru PT. Indojaya Agrinusa Hatchery (pabrik penetasan telur) yang berlokasi di Gampong Jawie, Kecamatan Seulimueum, Selasa, (8/10).

Dalam sambutannya, Bupati Mawardi Ali, mengucapkan terima kasih dan dukung penuh atas berdirinya PT Indojaya Agrinusa, yang merupakan anak perusahaan PT. Japfa Comfeed Tbk (JAPFA) perusahaan bidang agrobisnis pertama yang membuka hatchery (pabrik penetasan telur) di Aceh Besar. 

Menurutnya, keberadaan pabrik ini mampu meningkatkan perekonomian, dan Pemerintah Aceh Besar sedang melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan membuka peluang sebesar-besarnya kepada investor untuk berinvestasi di Aceh Besar, yang nantinya akan membuka lapangan kerja baru.

Dengan berdirinya hatchery ini, maka peluang kerja juga bertambah. Ia mengapresiasi PT. Indojaya Agrinusa yang telah memberdayakan 96% masyarakat Aceh Besar sebagai karyawan di perusahaan tersebut. 

"Dengan pemberdayaan karyawan lokal, otomatis ekonomi masyarakat akan lebih bergairah dan itulah yang kita harapkan," ucap Mawardi Ali.

Bupati Aceh Besar berharap agar perusahaan ini tidak hanya sebatas yang sudah dibangun, tapi harus diperbesar, agar lapangan kerja semakin bertambah. 

"Nanti silahkan dibangun pabrik yang lain, seperti peternakan, telur ayam, dan lainnya agar ekonomi masyarakat bisa meningkat, dan pasti kita support," tuturnya.

Ia juga mengajak para insestor yang masih mencari lahan investasi, pihaknya membuka peluang sebesar-besarnya, dan akan mendukung penuh, terutama perihal perizinan. Ia juga menekankan, bahwa investasi di Aceh Besar itu aman. 

"Kepada para investor yang belum berani, ikutlah jejak PT. Japfa, investasi disini, perizinan akan dimudahkan, jika perlu, lahan juga akan kita siapkan khususnya di kawasan KIA Ladong, dan pastinya investasi disini itu bukan saja aman, tentu nyaman,".



Sementara itu, Anwar Tandiono Head Officer PT. Indojaya Agrinusa wilayah Sumatera Utara dan Barat melaporkan, bahwa 96% karyawan PT. Indojaya Agrinusa Hatchery Seulimuem merupakan putra dan putri Aceh Besar. 

"Karyawan kita dominan berasal dari Aceh Besar, itu merupakan permintaan bupati dan kita tepati," tandasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, khususnya pemerintah dan pihak keamanan yang telah membantu proses berdirinya pabrik ini. 

"Project disini merupakan salah satu project kami yang proses pengerjaannya mulai dari izin hingga pembangunan, selesai dalam kurun waktu 1 tahun, tanpa ada kendala, terimakasih kepada masyarakat Aceh Besar," ucapnya

Hal senada diungkapkan oleh Syamsir Siregar, komisaris PT. Japfa Comfeed saat membuka secara resmi Unit Baru PT. Indojaya Agrinusa Hatchery Seulimuem, yang mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh seluruh pihak. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha memperluas wilayah bisnis di Aceh, khususnya Aceh Besar 

"Tentu kita berharap agar pabrik ini terus bisa kita tingkatkan, akan diperluas, dan pastinya lapangan kerja akan semakin bertambah," jelasnya. (MC/mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top