dok. IST
LAMURIONLINE.COM I INGIN JAYA - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama Kadisparpora Aceh Besar Ridwan Jamil SSos MSi dan Asisten II Setdakab Aceh Besar M. Ali SSos MSi, ketua KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia, beserta panitia penyelenggara turnamen Bolavoli Piala Bupati Aceh Besar menggelar konferensi pers di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gp Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu (8/10) sore.

Bupati menjelaskan, bahwa dalam peringatan hari sumpah pemuda tahun ini, pihaknya menggelar turnamen Bolavoli yang akan memperebutkan Piala Bupati Aceh Besar. Pada turnamen yang nantinya akan diikuti oleh beberapa klub voli professional ini, berhadiahkan uang tunai total  Rp110 juta. 

“Memang turnamen tahun ini masih di tingkat kabupaten, namun nanti akan banyak pemain kelas Pro Liga yang akan ikut bertanding,” katanya..

Ia berharap agar masyarakat ikut untuk menyukseskan kegiatan yang bersumber dari APBK Aceh Besar dan sponsor ini, dengan hadir dan menyaksikan pertandingan. 

“Hadiri dan saksikan tournament Piala Bupati Aceh Besar tahun 2019,” pinta Mawardi Ali.

Sementara Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil melaporkan bahwa turnamen yang akan digelar mulai tanggal 11 hingga 19 Oktober 2019, berlangsung di lapangan indoor  Gedung A Jantho Sport City (JSC). 

Turnamen Bolavoli Piala Bupati Aceh Besar diikuti oleh delapan tim dari Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), yakni tim PBVSI Sumut, Bank Aceh Syariah, PBVSI Bireuen, LVC Lamsidaya Aceh Besar, Renvil Lamlumpu Aceh Besar, Matador VC Banda Aceh, Akademi Singapore Lhokseumawe, dan Sanggamara Kodam Iskandar Muda.

Ia juga menambahkan bahwa tahun depan, pihaknya merencanakan menggelar turnamen yang sama, namun akan memperebutkan piala bergilir bupati Aceh Besar. 

“Kedepan akan kita coba gelar skala nasional, dengan harapan olahraga yang banyak diminati warga Aceh Besar ini bisa semakin berkembang,” tandasnya.

Sedanglan Mukhtar Syamaun, panitia penyelenggara menyebutkan bahwa turnamen yang menganut sistem setengan kompetisi tersebut akan memperebutkan juara 1, 2, 3, dan 4, juga para juara memperoleh piala tetap. Hadiah uang dengan rincian masing-masing juara I sebesar Rp 50 juta, juara II.Rp 30 juta, juara III Rp 20 juta dan. Juara IV akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta. 

Rencananya pertandingan pembuka pada Jumat (11/10/2010) malam, laga pertama PBVSI Sumut versus PBVSI Bireuen dan laga kedua Akademi Singapore Lhokseumawe vs Renvil Lamlumpu Aceh Besar.


Sementara itu, Ketua KNPI Aceh Besar, Rahmat Aulia SPdI mengatakan, selain turnamen bolavoli, bahwa nantinya pada tanggal 25-27 Oktober 2019, pihaknya akan menggelar Kemah Pemuda Aceh Besar tahun 2019 yang akan diikuti sebanyak 500 pemuda/i yang berasal dari utusan OKP dan Paguyuban Kecamatan se-Aceh Besar. 

“Nantinya, dalam agenda ini, akan ada dialog interaktif Pemuda Bertanya, Bupati Menjawab, yang akan ditutup dengan upacara sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 2019,” katanya.

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini sudah pernah diadakan tahun 2018 lalu. 

“Tahun lalu, kita sudah berhasil melaksanakan kemah pemuda, maka itu, kami berharap kegiatan ini agar bisa dipatenkan menjadi agenda tahunan pemerintah, yang bertujuan memajukan kualitas dan kapasitas juga untuk membangun karakter pemuda/i Aceh Besar,” demikian Rahmat Aulia, Ketua KNPI Aceh Besar. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top