Loading...

Lamurionline.com-- Aceh Besar : Kantor kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar kegiatan bimbingan dan penyuluhan untuk pemuda pra nikah, kamis (21/11) di aula UDKP Kuta Malaka, Aceh Besar.


Kegiatan yang di ikuti oleh 50 peserta dari berbagai organisasi kepemudaan bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda dalam menuju tahapan pernikahan sehingga mampu membina keluarga yang kokoh, sakinah mawaddah wa rahmah.

Pembukaan kegiatan  di lakukan oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg, turut di hadiri ketua dan sekjen KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia dan Munawar AR.


Adapun narasumber kegiatan berasal dari Kanwil kemenag, kankemenag Aceh Besar danDinas Kesehatan.

Sementara ketua KNPI Rahmat Aulia mengharapkan kepada para pemuda untuk terus mempersiapkan diri menuju mahligai rumah tangga, pemuda jangan hanya terlena dalam rutinas organisasi dan aktivitas duniawi, tetapi juga harus berikhtiar dengan segala daya upaya untuk segera menikah, tegas Rahmat Aulia yang juga anggota DPRK Aceh Besar.


Kepala seksi Bimas Islam Kankemenag Aceh Besar H Khalid Wardana dalam laporannya menyampaikan bahwa  untuk tahun 2019 telah melaksanakan bimbingan perkawinan  calon pengantin untuk 8 angkatan (400 peserta) dan 1 angkatan khusus untuk pemuda/remaja pra nikah. (KW/Red)
SHARE :
 
Top