dok. Joel
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Ketua DPD Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Provinsi Aceh Safrida Yuliani melantik jajaran pengurus DPC GOPTKI Kabupaten Aceh Besar yang diketuai Oleh Hj. Mahdalena Berdasarkan surat keputusan dewan pimpinan daerah GOPTKI Aceh nomor : 02/DPD GOPTKI Aceh/XI/2019. Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung SKB Lubok kecamatan Ingin Jaya, Kamis ( 21/11).

Dalam sambutannya, Safrida menjelaskan, Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia merupakan mitra pemerintah yang keberadaan serta perannya harus dapat dirasakan di dunia pendidikan.

Terkait dengan tugas dan wewenang, semua sudah dituangkan dalam program kerja yang telah disepakati, artinya tugas pengurus GOPTKI secara umum melakukan pembinaan kepada yayasan dan termasuk guru.

"Dengan demikian menjadi tugas kita bersama secara berjenjang mulai tingkat pusat sampai ranting melakukan pembinaan kepada yayasan pendidikan yang ada di wilayah kerja masing-masing," katanya

Ia juga menambahkan, nanti setelah kongres nasional dilakukan pada tahun 2020, DPC GOPTKI Aceh Besar harus kembali menyusun SK kepengurusan sesuai dengan kebutuhan.

Pada kesempatan tersebut, Pembina GOPTKI Aceh Besar, Hj.Rahmah Abdullah,SH, menyampaikan seluruh organisasi dan yayasan di Aceh Besar dapat berkerja sama dengan pemerintah dalam memajukan pendidikan.

"Supaya kita dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter," ujarnya







Ia berharap, kedepan IGTKI, HIMPAUDI dan GOPTKI dapat menciptakan sebuah standar pembelajaran yang bisa kita terapkan dan langsung menyentuh terhadap anak-anak.

"Berdasarkan prinsip pembelajaran melalui bermain yang menyenangkan dan bermakna bagi anak, sesuai dengan tingkat kemampuan dan perkembangan serta kebutuhan masing-masing anak," harapnya

Sementara itu, Mahdalena, mengatakan GOPTKI Aceh Besar akan berkolaborasi bersama Pemerintah guna memberikan yang terbaik, karena organisasi ini adalah tunas pendidikan dini yang harus diperhatikan secara serius.

"Kita akan berusaha menjalankan tugas dan fungsi melalui berbagai program yang menyentuh langsung dengan dunia pendidikan, sesuai dengan tuntutan masyarakat yang semakin maju, baik itu pada proses belajar-mengajar, kurikulum, tenaga pendidik serta sarana dan prasarana pendukung lainnya," ujarnya

Maka, dengan semangat kepemimpinan yang baru, mari kita laksanakan amanah dalam mewujudkan visi dan misi sesuai AD/ ART, agar kehadiran GOPTKI dapat dirasakan keberadaannya di dunia pendidikan, khususya pada pembinaan tumbuh kembang anak usia dini," tutupnya

Turut dihadiri Bunda PAUD Aceh Besar Hj. Rahmah Abdullah, SH selaku pembina GOPTKI, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Fata Muhammad, pengurus GOPTKI Aceh. (joel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top