Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab,  membuka pelaksanaan Training Center (TC) penuh Kafilah MQK Aceh Besar, di  Hotel Hijrah, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (21/11/2019). dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, Kamis (21/11), membuka pelaksanaan Training Center (TC) penuh untuk persiapan mengikuti Musabaqah Qiraatil kutub (MQK) Provinsi Aceh 2019 di Banda Aceh. Kegiatan TC ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 21 hingga 23 November 2019 di  Hotel Hijrah, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab atau akrab disapa Waled Husaini menyampaikan agar TC sebagai pemusatan pelatihan secara penuh mampu memberikan nilai tambah untuk persiapan bagi peserta kafilah Aceh Besar menuju MQK tingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada 29 November hingga 3 Desember mendatang di Banda Aceh.  "Semua harus serius dan berkonsentrasi penuh pada TC ini untuk dapat mengikuti MQK ini dengan baik, dan kepada pelatih diharapkan juga untuk tidak fokus kepada materi perlombaan saja namun juga perlu mempersiapkan mental para peserta yang akan turun ke MQK provinsi yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/ Kota di Aceh," Waled Husaini.

Ia berharap agar para peserta yang akan mewakili Aceh Besar tetap semangat dan yakin dalam menghadapi perlombaan membaca kitab kuning di ajang MQK 2019 nanti. 

"Jadi MQK Provinsi jangan minder dan jangan takut sebelum bertanding, oleh karenanya inilah saat yang tepat untuk mempersiapkan diri sebelum perlombaan dimulai," tegas Waled Husaini menyemangati.

Pada kesempatan itu, Wabup Aceh Besar menyampaikan bagi para peserta MQK 2019 Kafilah Aceh Besar yang berhasil menjadi juara pertama akan diberikan bonus umrah oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sebagaimana juga qari dan qariah MTQ 2019 yang lalu. 

"Bagi mereka yang berhasil menorehkan prestasi dan menjadi juara akan kita berikan bonus umrah," katanya.

Diakhir sambutannya Waled Husaini berharap agar peserta TC penuh betul-betul memanfaatkan waktu untuk belajar agar bisa menjadi juara, seperti yang sudah diraih di ajang MTQ 2019 tingkat provinsi Aceh di Pidie yang lalu, dimana Aceh Besar berhasil meraih juara umum. 

"Belajar sungguh-sungguh dan tetaplah berbuat serta berikan yang terbaik buat Aceh Besar, semoga kita bisa menjadi yang terbaik. Kalian adalah penerus ulama di Aceh Besar ini," pungkas Tgk H Husaini A Wahab, Wakil Bupati Aceh Besar.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten  Aceh Besar, Adi Darma SPd MPd dalam laporannya, menyebutkan TC tersebut diikuti oleh 23 peserta dari 10 cabang lomba yang di musabaqahkan serta 10 orang pelatih yang akan mendidik dan memantau persiapan Kafilah Aceh Besar menuju MQK Provinsi Aceh, Desember 2019 mendatang. 

"Aceh Besar akan ikut semua cabang dan Insya Allah mampu mengikuti jejak Kafilah MTQ Ke 34 Aceh di Pidie meraih juara umum. Mohon do'a dan dukungan," harapnya.

Turut hadir sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Pemkab Aceh Besar, unsur MPU Aceh Besar, Sekdis Pendidikan Dayah Aceh Besar Heru Saputra SH MH, para peserta TC penuh MQK Aceh Besar. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top