Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE COM | JAKARTA - Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra mengikuti Rakornas dalam rangka sinergi program Alternative Development Pengentasan Ganja Aceh, Hotel Merlynn Park Jakarta (20/11).

Dalam Rakornas yang ikut dihadiri unsur Forkopimda Aceh, Forkompimda Aceh Besar, Bireuen dan Gayo Lues. Hadir langsung Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani. Sementara Plt Gubernur Aceh diwakili Kepala Badan Kesbangpol Aceh Drs Mahdi Effendi.

Forum terbatas dari Aceh dan nasional ini menghadirkan narasumber Menteri PPN / Bappenas dan Menteri Lingkungan Hidup dan Pertanian, Gubernur Aceh dan Kapolda Aceh.

Ikut serta sebagai peserta, Plt Kepala BNNP Aceh Amanto SH MH, Kepala BNNK Bireuen Saiful Fadhli dan Kepala BNNK Gayo Lues, Fauzul Iman.

Kepala BNN Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra menyampaikan bahwa dalam Rakornas ini telah dibahas beberapa hal antara lain dukungan semua stakeholder dalam mendukung program lanjutan Alternative Development di Provinsi Aceh.



"Perhatian besar BNN RI dan Kementerian terkait harus mampu kita sambut dan tindaklanjuti, apalagi tadi Kepala Badan Kesbangpol atasnama Gubernur Aceh menyampaikan keseriusan Pemerintah Aceh mendukung program nasional ini," kata Hasnanda.

Rakornas ini juga diikuti Ketua MPU Aceh yang diwakili Tgk Faisal Ali atau akrab disapa Lem Faisal dan unsur SKPA. Diharapkan upaya ini akan mendukung kegiatan pengentasan ganja dan solusi meningkatkan kesejahteraan petani. "BNN sangat konsern dan terus berupaya Aceh ini bisa sejahtera tanpa tanaman ganja, kita warga Aceh harus mendukung," pungkas Hasnanda. (mariadi)
SHARE :
 
Top