Loading...

dok. media center aceh besar
LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR -Tim  Penggerak PKK Provinsi Aceh sebagai tim penilai lomba Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya PKK). Kedatangan tim penilai tersebut untuk melakukan penilaian lomba Hatinya PKK di tiga Desa yang mewakili kabupaten Aceh Besar.

Kehadiran tim penilai Lomba HATINYA PKK dari Provinsi Aceh disambut langsung oleh ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Hj. Rahmah Abdullah, SH, yang berlangsung di Desa Lubok Gapuy Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu ( 20/11)

Rahmah Abdullah, selaku ketua PKK Aceh Besar, dalam sambutannya, kami tentu sangat mendukung adanya perlombaan ini setiap tahun, karena dapat meningkatkan pengetahuan kader PKK dalam memahami seluruh program PKK dengan baik.

"Lomba ini memberikan motivasi besar kepada pengurus PKK Gampong dan masyarakat, untuk bersaing secara sportif dan positif dalam membenahi administrasi PKK, serta memacu semangat kerja bagi Pengurus PKK," katanya

Disamping itu, Ada tiga kategori penilaian yang dilakukan dengan memperhatikan beberapa indikator Antara lain, tertib administrasi PKK, tentang pemanfaatan pekarangan rumah dan UP2K ( usaha peningkatan pendapatan keluarga).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pada tahun 2019 ada tiga desa yang mewakili Aceh Besar ketingkat Provinsi Aceh untuk mengikuti lomba Hatinya PKK.




"Ketiga desa yang mewakili Aceh Besar tersebut yaitu Desa Lubok Gapuy Kecamata Ingin Jaya ( kategori tertib Administrasi PKK), Desa Bakoy Kecamatan Ingin Jaya ( Asri, Teratur, Indah dan Nyaman ( Hatinya PKK) dan Desa Meunasah Baro Kecamatan Lhoknga (UP2K), yang telah dilakukan penilaian oleh tim penilai PKK Aceh Besar pada perlombaan HATINYA PKK tingkat Kabupaten tahun 2019," jelasnya

Mudah-mudahan kegiatan perlombaan Hatinya PKK dapat berjalan dengan lancar dan para tim penilai mendapatkan kesan yang baik terhadap ketiga Desa yang akan di nilai nanti," harap Rahmah.

Turut dihadiri Muspika Kecamtan Ingin Jaya, Kepala, Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pangan, Pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan, Tokoh Masyarakat Lubok, Mukim dan masyarakat setempat. (Media Center Aceh Besar)
SHARE :
 
Top