Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali didampingi Forkopimda meluncurkan Program Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera di kompeks gedung Dekranasda di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (30/11/2019). dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali meluncurkan Program Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di kompleks Gedung Dekranasda Aceh Besar di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (30/11). 

Hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda, para Kepala OPD, pejabat BRI, Bulog, camat, danramil, kapolsek, pengurus PKH, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali menyambut baik peluncuran Program BPNT di Aceh Besar. Melalui bantuan tersebut ke depan diharapkan akan terus turun angka kemiskinan di tengah masyarakat. Adapun faktor penyebab kemiskinan di antaranya karena konflik berkepanjangan dan imbas musibah gempa serta tsunami yang menghantam Aceh di akhir tahun 2004.

Saat ini, menurut Mawardi, berbagai program dilakukan pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan ekonomi dan penanggulangan kemiskinan. Di Aceh Besar ada program seperti bantuan PKH dan dari ProAbes, program UMKM, serta program lainnya dari berbagai OPD.

Mengurangi kemiskinan harus dilakukan secara kompak dan bersama-sama, sebab tak ada seorang pun yang menghendaki miskin berkelanjutan.

"Program BPNT ini sangat bermanfaat bagi daerah kita," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Forkopimda dan pejabat terkait lainnya menyerahkan secara simbolis menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera kepada masyarakat.

Sementara itu, Plt Kadis Sosial Aceh Besar Drs Rusdi melaporkan, Program BPNT di Aceh Besar kali ini ditujukan  kepada  28.232 kelompok penerima manfaat. m dari pemerintah pusat yang dimaksudkan sebagai upaya penanggulangan kemiskinan di daerah. Oleh sebab itu, ia berharap agar kelompok penerima manfaat BPNT dapat menggunakan bantuan tersebut secara baik. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top