Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I DARUL IMARAH - MIN 11 Aceh Besar ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Acara berlangsung di MIN 11 Keutapang Dua pada Kamis (07/11). Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas ini diadakan oleh Pemerintah melalui Kementerian PPPA RI (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) secara serentak di seluruh Indonesia. 

Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 20 November 2019.

Untuk tahun ini kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia, Kamis (07/11).

Adapun pelaksanaan belajar sehari di luar kelas, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama, cuci tangan sebelum makan, berdoa bersama sebelum & setelah makan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan membaca buku di luar kelas (literasi) serta beberapa acara lainnya yang diakhiri dengan menyanyikan lagu Maju Tak Gentar.

Bapak Drs Ridhwan selaku Kepala Madrasah menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki nilai positif dalam membentuk karakter anak didik, melalui proses pembelajaran yang lebih menyenangkan dan belajar di luar kelas ini adalah salah satu cara agar siswa terhindar dari kejenuhan juga kebosanan dalam mengikuti proses belajar mengajar di kelas.

Ibu Juariyah SAg selaku Wakil Kamad bagian kesiswaan berpendapat, dengan suasana belajar di luar kelas anak lebih termotivasi dalam belajar. Juariyah juga berharap semoga dengan memperingati Hari Anak Sedunia ini dapat menjadikan anak lebih percaya diri dan optimis dalam belajar untuk mencapai cita-citanya.

Kontributor: Cut Safrida SAg MPd.
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top