Loading...

dok. ISTIMEWA
LAMURIONLINE.COM I SABANG - Kamis (19/12) bertempat di SDN 12 Desa Kuta Barat  Kecamatan Suka Karya, telah dilaksanakan launching bantuan pendidikan dari PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal MOR 1 Sabang bekerja sama dengan Rumah Zakat. 

Sedikitnya ada enam (6) sekolah yang dihadirkan untuk mendapatkan bantuan pendidikan berupa barang-barang perlengkap seperti computer, printer, proyektor, mikroskop, kitab, alat olahraga, bola dunia, Al-quran dan barang lainnya. Enam (6) Sekolah tersebut adalah : SDN 12, SDN 17, Pondok Tahfidz Muhammadiyah, MTS Swasta Darul Hijrah, MIS Balohan Ie Meulee dan Dayah Darul Hijrah. 

Selain itu ada juga pemberian beasiswa untuk 36 anak berprestasi. Pemberian bantuan pendidikan tidak hanya dalam bentuk barang dan beasiswa, tapi juga ada program simulasi siaga bencana yang di kemas dalam program Pelajar Siaga Bencana, tujuanya adalah agar anak-anak mengetahui jenis dan tanda-tanda bencana dan cara menanggulanginya. 

Acara ini dihadiri oleh Fuel Terminal Manager PT. Pertamina (Persero) Achmad Wahyudi, Kepala Dinas Pendidikan,  Desiana, S.Pd, M.Pd, perwakilan Camat Suka Karya Ibrahim Hanan, delegasi 6 Kepala Sekolah, dewan guru dan Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh Riadhi.


Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda & Olahraga, Desiana, mengapresiasi program yang digulirkan oleh PT. Pertamina FT Sabang harapanya program ini bisa bergulir setiap tahun dan bisa menjangkau lokasi yang jauh juga. Ungkap Desiana. 

Acara ceremony dimulai pukul 10.00 sd 11.00 berjalan lancar, Fuel Terminal  Manager PT Pertamina, Achmad Wahyudi mengungkapkan dengan bantuan pendidikan ini  bisa bermanfaat untuk anak didik dan pihak sekolah, anak-anak bisa lebih rajin lagi dalam proses belajar-mengajar 
  
"Kami sangat berterima kasih atas pemberian bantuan pendidikan ini, kami berharap bantuan ini dapat berlanjut tidak hanya di tahun ini saja" ujar Novit Rahayu selaku Kepala sekolah SDN 12. (smh/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top