Loading...

Rapat koordinasi PDAM Tirta Mountala dan BPBD Aceh Besar untuk mengatasi kekurangan air bersih di Kemukiman Lamlhom di Aula PDAM Tirta Mountala Aceh Besar, Senin (10/2/2020) sore. dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM | LHOKNGA - Untuk mengatasi kekeringan yang melanda sebagian kawasan Aceh Besar, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mountala dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat akan menyuplai air bersih kepada masyarakat di Kemukiman Lamlhom Kecamatan Lhoknga.

Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi dua instansi tersebut di Aula PDAM Tirta Mountala Aceh Besar, Senin (10/2) sore. Suplai air bersih dimaksud akan rutin dilakukan dua kali seminggu.

"Hasil rapat tanggal 10 Februari 2020, PDAM Tirta Mountala Aceh Besar dan BPBD Aceh Besar di kantor PDAM, bahwa suplai air bersih untuk membantu masyarakat di wilayah kemukiman  Lamlhom Kecamatan Lhoknga. Air bersih disediakan PDAM," ungkap Ir Sulaiman, Direktur PDAM Tirta Mountala.

Sementara, armada penyuplai dibantu oleh BPBD Aceh Besar yang mulai beroperasi sejak Selasa tanggal 11 Februari 2020. Rapat koordinasi tersebut dihadiri Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP dan anggotanya, unsur PDAM yaitu Kabag teknik, Kabag keuangan dan Kabag perlengkapan.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP mengungkapkan bahwa pada rapat sebelumnya, pihak BPBD Aceh Besar juga telah menggelar rapat bersama para keuchik dari 10 Gampong dalam kemukiman Lamlhom. Para keuchik sepakat bahwa air disuplai dua kali dalam seminggu di tempat-tempat umum yang terdapat tempat penampungannya.

Kepada warga di kemukiman Lamlhom dan sekitarnya, diimbau untuk mendatangi titik penampungan air yang telah ditentukan. 

"Kepada masyarakat, kami mengajak untuk datang ke tempat-tempat penampungan air bersih yang telah ditentukan," harap Ir Sulaiman, Direktur PDAM Tirta Mountala, menambahkan. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top