dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Dalam rangka mewujudkan program Aceh Meuadab sesuai visi dan misi Pemerintah Aceh Dinas Syariat Islam (DSI) Provinsi Aceh menerbitkan sekitar tujuh ribuan buah buku bacaan untuk dibagikan ke sejumlah kabupaten/kota di Aceh.

Ribuan buku yang telah disalurkan ke puluhan sekolah-sekolah, perguruan tinggi, perpustakaan daerah dan lembaga pemasyarakatan (Lapas) itu dimaksudkan agar masyarakat Aceh memiliki minat baca yang lebih tinggi.

Penyaluran buku bacaan ini dilakukan untuk mendukung visi dan misi Pemerintah Aceh dalam program mewujudkan Aceh Meuadab, kata kepala dinas Syariat Islam Aceh Dr EMK ALIDAR S Ag M Hum diruang kerjanya, Senin (10/2).

Menurutnya, buku yang diterbitkan oleh Dinas Syariat Islam Aceh tersebut merupakan perwujudan program Pemerintah Aceh dalam rangka mencerdaskan anak bangsa melalui bacaan buku-buku program Aceh Meuadab.

Tingginya minat baca para siswa di sekolah, mahasiswa di universitas dan masyarakat umum di perpustakaan termasuk di rumah tahanan (Rutan) atau lembaga pemasyarakatan (Lapas) memotivasi DSI Aceh untuk membuat program penerbitan buku-buku bacaan bagi masyarakat Aceh.

“Buku-buku yang disalurkan itu merupakan terbitan Dinas Syariat Islam Aceh yang ditulis oleh para pakar sesuai dengan keahlian dan keilmuannya masing-masing, dari 7.000 lebih buku tersebut 25 buah judul diantarnya adalah buku bacaan, satu kumpulan khutbah dan satu Al-Qur’an,” jelas Dr EMK Alidar. (smh/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top