Loading...

Lamurioneline.com -- Aceh Besar : MIN 28 Aceh Besar, Berdasarkan surat edaran Kanwil Kemenag Aceh Nomor 01 Tahun 2020 tentang perintah meliburkan kegiatan siswa di Madrasah mulai 16-28 Maret 2020 dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Seluruh Dewan Guru MIN 28 Aceh Besar Gelar Yasinan dan Doa Bersama di Lapangan Upacara, Selasa / 17 Maret 2020.


Kepala MIN 28 Aceh Besar, Mujiana, S.Pd.I dalam kesempatannya mengatakan bahwa Corona Virus merupakan Infeksi yang menyerang sistem pernafasan disebabkan oleh virus covid-19. Virus ini mengakibatkan penderitanya mengalami sesak nafas, fenomena takut hingga kematian. Akibat bahaya tersebut, Kegiatan belajar Mengajar di lingkungan Madrasah diliburkan selama 14 hari, terhitung sejak 15 Maret 2020.

“Sebagai Warga Negara dan warga kemenag sudah  seharusnya kita  mengikuti intruksi pimpinan untuk pencegahan virus corona, sementara atas dasar sebagai warga muslim kita wajib ikhtiar, berdoa dan beribadah dengan meminta kepada Allah Swt agar diberikan kesehatan dan kebaikan dunia dan akhirat.” Ujar Mujiana.

Dalam kesempatan tersebut, yasinan dan doa bersama berlangsung selama 60 menit, diawli dengan pembacaan yasin secara berjamaah, zikir dan doa bersama yang dimpin oleh pengajar MIN 28 Aceh Besar, Rifki Ismail dan Muhammad Rizal, Lc.

“Yasinan dan Doa bersama ini Insyaallah akan kita gelar setiap harinya sejak 16 maret 2020 sampai 28 maret 2020, kita doakan semoga Allah Swt mengangkat segala penyakit dan virus yang sedang menyebar serta memohon selalu Allah berikan kesehatan dan kebaikan” 

Terakhir, Mujiana Menitipkan Pesan kepada seluruh Dewan guru agar tetap mengikuti dan mengindahkan intruksi kanwil kemenag Aceh serta dapat mengawas siswa siswinya agar tetap belajar secara mandiri di runah masing-masing dengan menitipkan tugas-tugas tertentu yang dapat dikerjakan siswa secara Mandiri, Tutup Mujiana.

Rel : Humas Kemenag : Akmal
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top