dok. IST
LAMURIONLINE.COM | JAKARTA -Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) menyelenggarakan Muktamar Ke-5, Jumat - Minggu (6 - 8 Maret 2020) di Hotel Millennium Jakarta. 

Acara ini merupakan kegiatan tertinggi ormas yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali. Dalam momen ini, membahas AD/ART, GBHO dan memilih ketua untuk lima tahun mendatang. 

Pemilihan dilaksanakan Sabtu, (7/3) yang metetapkan Ir Etty Praktiknyowati sebagai Ketua Umum, Sinta Santi Usmandin Lc sebagai Ketua I dan Reny Anggrayni ST sebagai Ketua II, dengan visi organisasi 'Menjadi Ormas Pelopor dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Perempuan, Anak dan Keluarga Indonesia'.

Dalam pidato perdananya, Etty yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Departemen Ekonomi dan Dirut PT Salimah Prakarsa Cemerlang menyampaikan akan berusaha menghidupkan organisasi dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat melalui amanah yang diberikan.

"Ini juga merupakan bentuk rasa syukur, Allah mengabulkan hajat saya untuk selalu dikumpulkan bersama orang-orang shalih," tuturnya.

Sementara Nurul Hidayati, selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Syariah Pusat Persaudaraan Muslimah (DPSP Salimah) berpesan, agar jangan menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Nurul juga menjelaskan mengenai lima tingkat kepemimpinan. Digambarkan bagaimana pemimpin harus bisa berkembang. Dari yang awalnya karena posisi di mana orang mengikutinya karena harus, menjadi orang mengikuti karena mereka mau, hingga akhirnya muncul pemimpin yg mendapatkan penghargaan karena memang dia pantas mendapatkannya yaitu  pemimpin yang menginspirasi. 

Dalam serah terima kepemimpinan, Siti Faizah berpesan, agar pengurus baru bisa melanjutkan estafet dakwah Salimah dengan pengurus yang solid untuk mewujudkan Salimah menjadi pelopor kebaikan.

"Semoga Salimah bisa menjadi organisasi yang dapat memberi contoh, dengan program yang kreatif dan inovatif sehingga bisa menjadi pelopor dan semakin memberi manfaat untuk perempuan, anak dan keluarga Indonesia" demikian Faizah. (smh/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top