Loading...

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama Forkopimda dan OPD melakukan  pertemuan di Aula Dekranasda Aceh Besar di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (17/3/2020). Agenda yang dibahas di antaranya tentang pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I INGIN JAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar dalam upaya mengatisipasi dan siaga menghadapi virus Corona dengan membentuk gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dengan menggandeng Forkopimda dan sejumlah Instansi dijajaran Pemkab Aceh Besar dan lembaga serta instansi terkail lainnya. Bupati Aceh Besar menggelar pertemuan di Aula Dekranasda Aceh Besar di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (17/3) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Besar menyerukan seluruh masyarakat, khususnya warga Aceh Besar untuk selalu tanggap terhadap ancaman Covid-19. Namun begitu, ia meminta warga agar tetap tenang, tidak panik, dan selalu berdoa agar virus tersebut tidak terjadi di Bumi Aceh. 


"Alhamdulillah, kondisi Aceh masih aman dan terbebas dari Covid-19. Mari kita terus berdoa kepada Allah SWT agar virus ini tak mewabah di Aceh," pintanya.

Pemkab Aceh Besar, bersama Forkopimda, MPU, dan OPD, tambah Ir Mawardi Ali akan selalu serius dan tanggap dengan harapan Covid-19 tak terjadi di Aceh. Untuk itu, Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu mempraktikkan pola hidupu bersih dan sehat dalam aktivitas sehari-hari. Pemkab Aceh Besar juga mengurangi aktivitas yang melibatkan banyak orang.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh Besar yakni Kajari Rajendra Dharmalinga Wiritanaya SH, Kapolres AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, Sekdakab Drs Iskandar MSi, unsur MPU, sejumlah kepala OPD dijajaran Pemkab Aceh Besar. Diputuskan untuk dibentuk posko penangganan Covid-19. 

“Insya Allah dalam waktu dekat juga akan diterbitkan Surat Keputusan atau SK Bupati tentang personalia gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 dengan koordinator Sekda dan Ketua Kadis Kesehatan,” terang Mawardi Ali. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top