Kerjasa dengan PMI, Pemkab Aceh Besar Semprot Disinfektan 10 Masjid

Lamurionline--Aceh Besar : Dalam rangka mencegah penularan wabah Covid-19 (Coronavirus Disease-19), Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, bekerjasama dengan PMI melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mensterilisasi di 10 Masjid di wilayah Aceh Besar, Jum'at, 20/3/2020.



Bupati Aceh Besar mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang fokus melakukan pencegahan menularnya virus Covid-19. "Wabah ini sangat mudah menular, terutama ketika bersentuhan dengan yang sudah terpapar, maka itu, fasilitas ibadah kami rasa penting untuk kita sterilkan," ujarnya.

Kemudian ia juga menambahkan, "Untuk itu, kita bekerjasama dengan PMI Kabupaten Aceh Besar, melakukan penyemprotan cairan disinfektan, untuk hari ini kita semprot 10 Masjid, dan akan dilanjutkan kemudian hari hingga merata ke seluruh masjid di Aceh Besar,".


Mawardi Ali juga menghimbau kepada masyarakat, agar untuk tidak menganggap remeh penyakit ini, ikuti arahan safety dari petugas kesehatan, namun tetap berdo'a dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. "Penyebaran virus ini sangat cepat, siapa saja bisa terpapar, maka itu kita harus waspada dengan selalu menjaga diri agar tetap bersih, selalu mencuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan yang tidak penting, pakai masker bagi yang sakit, juga tetap tingkatkan ibadah kepada Allah," jelasnya.

Foto Bersama Sekda Aceh Besar, Muspika Indrapuri dan Direktur RSUD Aceh Besar Dr. Bunaya Putra beserta Keryawan. (Foto : Cek Man)

Hal senada juga disampaikan oleh Sekda Aceh Besar Drs. Iskandar M.Si yang berlokasi di Masjid Abu Indrapuri, Sekda juga menghimbau pada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan selalu mencuci tangan biar terhindar dari virus.

Terkait ibadah shalat Jum'at, Bupati Aceh Besar menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan shalat berjamaah di masjid masing-masing. "Masjid itu tempat sandaran terakhir kita, orang Aceh tidak pernah bisa jika disuruh untuk tinggalkan masjid, maka itu saya himbau, tetaplah shalat berjamaah, namun tetap menjaga kebersihan, yaitu dengan membawa sajadah sendiri, untuk berjaga-jaga".


Rel : MC
Red : Cek Man
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top