Loading...

LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Aparatur Gampong Limo Mesjid, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Besar, membagikan paket sembako untuk warga gampong dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1441 Hijriah. Pembagian paket sembako berupa sirop, gula pasir dan daging meugang itu dilakukan di gampong setempat, Kamis (23/04).
Keuchik Gampong Limo Mesjid, Jufri Munir MA didampingi Sekdes, Imam Munandar, mengatakan bahwa pembagian sembako untuk warga gampong itu merupakan inisiatif pribadi dan bekerja sama dengan perangkat gampong, ini tidak menyangkut dengan Dana Desa (DD). Paket sembako yang dibagikan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga dalam rangka menyambut Ramadan 1441 Hijriah.
Selain itu, mengingat juga selama ini masyarakat terdampak dari pandemi covid-19 sehingga masyarakat setempat juga membutuhkan bantuan karena sebagian sudah tidak bisa bekerja secara maksimal karena keterbatasan ruang gerak berupa social dan physical distancing selama ini.
"Sebagaimana tradisi di Aceh jelang Ramadhan masyarakat melaksanakan meugang, dengan rasa solidaritas dan kebersamaan serta semangat dalam rangka mengantisipasi efek dari wabah corona. Ini merupakan suatu terobosan dengan membagikan sembako maupun daging meugang. Biasanya masyarakat bisa membelinya di pasar namun pada hari ini kita lakukan secara bersama-sama dengan semangat gotong royong. Tanpa kecuali dimana kita berdiri sama tegak dan duduk sama rendah," kata Jufri Munir yang akrab disapa Mr JJ ini, kepada Lamurionline.com.
Jufri menambahkan, sejumah paket sembako yang dibagikan tersebut untuk 80 kepala keluarga (KK). Ia mengharapkan bantuan yang tidak seberapa nilainya itu bisa membantu warga Limo Mesjid yang berjumlah sekitar 300 jiwa dimana akhir-akhir ini terdampak pandemi corona. 

"Paling tidak minggu pertama puasa ada persiapan bagi mereka yang telah mendapatkan bantuan tersebut" lanjut Jufri.



dok. lamurionline.com
Selain itu, Gampong Limo Mesjid juga sudah melakukan berbagai upaya antisipasi  terkait Covid-19. Diantaranya dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara umum tentang bahaya Covid-19, membersihkan lingkungan masing-masing, pendirian posko satgas Covid-19 lengkap dengan struktur gugus tugas, pendataan warga miskin dan warga yang mempunyai gejala penyakit kronis serta pendataan masyarakat yang baru tiba dari luar daerah maupun yang ingin melakukan mudik. 
"Harapan ke depan saya menekankan kepada masyarakat supaya di bulan Ramadhan nantinya agar selalu berdoa kepada Allah supaya wabah corona segera usai dan berlalu, Karena tentunya di bulan mulia ini Allah  SWT lebih mengijabah doa-doa kita. Masyarakat juga terus bisa menjaga diri, keluarga dan mengantisipasi segala gejala awal dengan pencegahan secara dini sebagaimana SOP yang telah ditetapkan pemerintah dan kesehatan tentunya," demikian Jufri Munir, Keuchik Limo Mesjid. (red)

Liputan: Cek Abrar - Cek Man
SHARE :
 
Top