Loading...


Dinkes Aceh BESAR menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat penyemprotan disinfektan kepada Puskesmas yang berlangsung di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu (1/4/2020). dok. Humas PSC 119 Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I INGIN JAYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Kesehatan mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat penyemprotan disinfektan untuk 28 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten setempat.

Penyerahan APD dan alat penyemprotan disinfektan yang akan digunakan untuk para petugas medis yang berada di puskesmas saat melakukan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) oleh Plt Kadis Kesehatan Aceh Besar Lukman SKM MKes yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Iskandar Sani SKM MT.

Kegiatan yang berlangsung di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar di Markas PMI Aceh Besar, Gampong Bada, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Rabu (1/4) turut dihadiri anggota DPRK Aceh Besar Eka Rizkina, dan sejumlah personil BPBD, PSC 119 Aceh Besar dan pejabat OPD lainnya.

APD dan bahan penyemporan tersebut diserahkan langsung kepada masing-masing perwakilan 28 Puskesmas dan perwakilan PSC Aceh Besar serta sekretariat gugus tugas Covid-19 Aceh Besar. 

“Semua Puskesmas mendapatkan masing-masing dua set APD, satu kotak handscun dan satu Alat penyemprotan disinfektan,” ungkapnya.

Iskandar Sani mengatakan penyerahan APD dan alat penyemprot tersebut untuk kepentingan penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19. 





“Alat ini kami serahkan pada puskesmas Karena penggerak utama kegiatan ini ada dikecamatan,” kata Iskandar Sani.

Sementara Anggota DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina memberikan apresiasi dan sangat mensupport dinas kesehatan terutama Puskesmas yang saat ini sebagai garda utama pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat. Begitu juga, Dinkes dapat mengupayakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat berjalan maksimal dan tetap memfokuskan keamanan dan keselamatan bagi petugas kesehatan., maupun kepada masyarakat. 

“Integritas dan komitmen yang solid semua pihak untuk mengatasi pandemi corona di Aceh Besar,” harapnya.

Pada pada kesempatan tersebut juga dilakukan demo pemakaian APD yang benar, sehingga penggunaan APD tepat sasaran. Selanjutnya Tim PSC 119 Aceh Besar dan beberapa perwakilan Puskesmas juga melakukan penyemprotan penyemprotan desinfektan Kantor sekretariat PSC 119/ Gugus Covid-19. Kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan di Lapas Lambaro Kabupaten Aceh Besar. Penyemprotan di Lapas Lambaro mendapat apresiasi yang sangat baik oleh Kepala Lapas. 

Sekretariat Gugus Tugas saat banyak di datangi oleh masyarakat untuk mengetahui info tentang pandemi Covid-19 ini., terutama masyarakat yg baru tiba melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang. 

“Tim PSC 119 Aceh Besar selama ini terus menerus memberikan informasi kepada masyarakat tentang Covid-19,” kata Iskandar Sani yang tutut didampingi Khadiani ST, personil BPBD Aceh Besar. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top