Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Yayasan Ubudiyah menyerahkan sumbangan berupa tempat tidur pasien dan sejumlah peralatan medis lainnya untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa kota Banda Aceh. Penyerahan serah terima bantuan dimaksud, berlangsung di kampus Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), Selasa (31/3).

Turut hadir dalam kesempatan ini,  Herawati, SPd.I, SPd, MA mewakili UUI dan Direktur RSUD Meuraxa kota Banda Aceh dr. Fuziati, Sp.Rad.

Ketua Yayasan Ubudiyah, Dedy Zefrizal, ST mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dan keprihatinan dari Yayasan Ubudiyah terhadap kasus Covid 19 yang menimpa warga Aceh. 

"Peningkatan angka PDP dan ODP di Aceh yang semakin hari semakin bertambah karena wabah penyebaran dari virus corona ini. Fenomena ini sangat memprihatinkan," kata Dedy Zefrizal, dan istrinya, Prof. Adjunct. Marniati, M.Kes yang juga Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) itu.

Dikatakannya, Ubudiyah mengambil langkah untuk menyumbangkan sejumlah 30 tempat tidur pasien dan tiang infus, ditambah sejumlah matras tempat tidur serta sejumlah peralatan medis yang dulunya dipunyai Rumah Sakit Ubudiyah dengan kondisi yang masih sangat bagus. 

Seperti diketahui, RSUD Meuraxa  belum lama ini ditunjuk dan ditetapkan sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Aceh. 

Hal teraebut menjadi alasan ketua yayasan Ubudiyah Aceh Dedy Zefrizal, untuk memilih RSUD Meruraxa sebagai tujuan untuk menyumbang bantuan tersebut.

Lebih lanjut Dedy Zefrizal mengajak semua pihak untuk bisa melakukan hal apapun dan sekecil apapun  untuk bisa membantu masyarakat ditengah masa keprihatinan dalam menghadapi pandemic Covid-19 ini.

Sementara, Rektor UUI, Prof. Adjunct. Marniati, M.Kes dalam diwawancara via zoom, mengatakan, pihaknya punya harapan yang sangat besar supaya penyebaran Covid 19 ini bisa menurun dan tidak menyebar lebih luas lagi.

Selain itu, Dia juga berharap kasus positif Covid-19 tidak meningkat tajam dan diharapkan akan semakin kecil angka penyebaran corona ini. Berbagai gerakan-gerakan dilakukannya melalui kampus UUI dan juga sejumlah organisasi yang diketuainya dengan sejumlah bantuan dan lainnya terkait pencegahan Covid 19 ini. 

"Dengan kesadaran masyarakat, semoga dapat menurunkan jumlah kasus covid 19 ini dan bahkan Aceh bisa segera terbebas dari virus ini, " katanya.

Sementara, Direktur RS Meuraxa dr. Fuziati, Sp. Rad, menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Ketua Yayasan Ubudiyah, Dedy Zefrizal dan Prof. Marniati atas kepeduliannya yang sangat besar terhadap masyarakat khsusunya para pasien Corona saat ini. 

"Bantuan ini juga kedepan tidak hanya di gunakan untuk pasien Covid namun sepenuhnya bisa digunakan untuk pasien yang berobat di Rumah Sakit Meuraxa," ujarnya. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top