dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Berbagai upaya dilakukan oleh Pemuda Aceh yang bergabung dalam Komita Nasional Pemuda Indonesia untuk ikut mencegah dan menyediakan perlengkapan yang dibutuhkan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Provinsi Aceh.

Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra mengatakan pihaknya berencana memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) dan masker yang akan didistribusikan di seluruh Aceh.

"Pandemi ini harus disikapi bersama dan kita ikut mendukung Pemerintah Aceh menuntaskan persoalan bersama dengan cara pemuda yaitu produksi sendiri APD dan masker," kata Wahyu ketika membuka kegiatan Pemuda Bergerak di Kantor DPD KNPI Kota Banda Aceh, Sabtu (18/4).

Sebagaimana diketahui tenaga medis cukup beresiko sehingga dibutuhkan perlengkapan memadai. Di Indonesia sendiri secara nasional meningkatnya jumlah dokter dan perawat yang terinfeksi, hingga ada yang meninggal dunia.

Oleh karena itu, menurut Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra, KNPI Aceh dan KNPI Kota Banda Aceh akan melakukan kegiatan denga menggalang dukungan warga dan memanfaatkan tenaga pemuda KNPI untuk menyediakan APD bagi tenaga medis dan masker untuk warga.



"Kita sebut ini sebagai gerakan bersama, anda donasi kami produksi dan kita distribusi," imbuh Wahyu.

KNPI Aceh menargetkan dapat memproduksi 10.000 APD dan 100.000 masker yang akan disalurkan ke seluruh pelosok negeri.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, KNPI menunggu dukungan donasi dari semua pihak bagi penyediaan bahan baku.

"Kita akan melibatkan pemudi alumni menjahit KNPI untuk memproduksi dan kita semua akan mendistribusikannya ke seluruh pelosok negeri, ayo bergerak bersama pemuda" pungkas Wahyu. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top