Loading...

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar saat meninjau kesiapan rumah singgah karantina kecamatan Ingin Jaya, Minggu (19/4/2020). dok. Media Center Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar meninjau kesiapan rumah singgah karantina disetiap kecamatan dalam wilayah Aceh Besar, Minggu (19/4).

Ketua Bidang Operasional Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar, Abdullah SSos mengatakan bahwa peninjauan tersebut untuk memastikan ketersediaan tempat isolasi yang layak disetiap kecamatan di Aceh Besar. 

"Kita pastikan ada air, MCK, listrik, ventilasi udara, kipas angin dan lainnya. Sehingga layak dan memenuhi kriteria," tuturnya. 

Ia menerangkan bahwa saat ini seluruh kecamatan sudah memiliki rumah singgah jika suatu saat dibutuhkan untuk kerantina. Namun demikian, dia berharap tidak ada masyarakat Aceh Besar yang perlu dilakukan isolasi atau karantina.

"Rumah singgah yang disediakan ada yang berupa rumah maupun ruang aula," terang Abdullah SSos yang juga Asisten I Pemkab Aceh Besar tersebut.



Diungkapkan Abdullah, bahwa sebelumnya Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali juga telah menginstruksikan setiap kecamatan untuk mempersiapkan tempat singgah dalam menghadapi pandemi Covid-19 tersebut. 

Hal itu diperlukan dalam rangka untuk mengantisipasi kebutuhan mendadak jika diperlukan. 

“Jika ada masyarakat yang perlu isolasi dan dikarangtina kita pastikan tempat telah tersedia,” pungkasnya.

Hadir Tim Gugus Tugas lainnya yang mendampingi dalam peninjauan tersebut antara lain Kepala Dinas Kesehatan Anita SKM MKes, Kepala Disparpora Ridwan Jamil SSos MSi, Kepala Satpol PP dan WH M Rusli SSos, Kadis Perhubungan Azhari SE dan Kaban Kesbangpol Sofian SH. (mariadi/rel)
SHARE :
 
Top