Loading...

Lamurionline.com-- Kuta Malaka : Pemerintahan Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar Kamis (21/5) melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan April 2020 untuk 31 orang penerima dengan jumlah bantuan 600 ribu perorang. 


Bantuan BLT Dana Desa di alokasikan untuk 3 bulan terhitung April, Mei dan Juni dan di prioritaskan kepada keluarga miskin yang terdampak covid-19 dan tidak menerima bantuan lainnya seperti PKH, BPNT dan BST.


Acara yang di laksanakan di Meunasah Tumbo Baro di hadiri Camat Kuta Malaka Irda Junaidi SE MM, Polsek, koramil dan tokoh masyarakat.

Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana mengharapkan kepada para penerima BLT agar memamfaatkan bantuan ini dalam rangka kebutuhan hari raya Idul Fitri 1441 hijriyah. Pihaknya juga kembali menyerahkan bantuan masker kepada warga sebagai bentuk kepedulian untuk pencegahan covid-19. Sebelum bulan Ramadhan,  pemerintahan Tumbo Baro juga telah menyalurkan sembako dan masker untuk seluruh warganya.


Camat Kuta Malaka Irda Junaidi menyampaikan bahwa seluruh gampong dalam wilayahnya yang berjumlah 15 gampong menyalurkan BLT Dana Desa secara serentak pada hari kamis (21/5), Pihaknya mempercepat penyaluran dari batas yang di instruksikan sampai tanggal 24 Mei agar bisa membantu meringankan masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

Ril : KW
Red : CM
SHARE :
 
Top