Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM | ACEH - Sebanyak 8 kontainer bantuan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) dari Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar tiba di Kantor Sektariat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Aceh, di Aceh Besar, Rabu (21/05).

Distribusi sembako ini merupakan program DPP PKB yang dipimpin Cak Imin dalam upaya penanganan dampak pandemi covid-19 yang telah dan sedang disebarkan ke seluruh penjuru Indonesia.

Ketua DPW PKB Aceh H Irmawan SSos MM didampingi Sekjend Amrizal SHI mengatakan bantuan akan segera didistribusikan untuk membantu meringankan kebutuhan dasar masyarakat, terlebih hari raya Idul Fitri sebentar lagi akan tiba.

“Bantuan sembako dari Ketum Muhaimin, akan diberikan kepada masyarakat terdampak kebijakan  Covid-19 dengan memprioritaskan guru balai pengajian, yatim-piatu, disabilitas, tengku-tengku gampong, korban PHK, serta warga korban bencana banjir dan puting beliung,” tutur  Anggota DPR RI komisi V ini.

Logistik ini jumlahnya kurang lebih 10 ribu paket, masing-masing berisi beras 10 Kg, gula 2 Kg, dan minyak goreng 2 Kg. 

Bantuan sudah diisi dalam paket dus dan akan didistribusi di 23 kabupaten/kota di Aceh melalui Dewan Pengurus Cabang DPC PKB masing-masing.

“Distribusi dilakukan berjenjang melalui DPP kepada DPW untuk selanjutnya didistribusikan oleh DPC bekerjasama dengan DPAC dan DPRt langsung kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ia berharap, bantuan logistik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Kami ucapkan banyak Terima kasih kepada Ketum DPP PKB Gus Muhaimin atas kepeduliannya telah mendistribusikan bantuan logistik ke provinsi ujung barat indonesia,” pungkasnya. (rel)
SHARE :
 
Top