Loading...

dok. baihaqi
LAMURIONLINE.COM I SUKAMAKMUR - Pesantren Imam Syafi'i Sibreh Kabupaten Aceh Besar, Senin (04/05) pagi membagikan 159 Paket Sembako (Sembilan Bahan Pokok) kepada masyarakat sekitar dan juga seluruh dewan guru.

Pembagian paket Sembako Ramadhan ini merupakan bantuan dari masyarakat Kuwait Melalui Lajnah Janub Syarqi Asia - Jam'iyyah Ihya at-Turats al-Islami Kuwait yang dilaksanakan oleh Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah di Pesantren Imam Syafi'i, Sibreh, Aceh Besar.

Menurut Mudir Pesantren Imam Syafi'i, Ustadz Teuku Tommy YS, S.Pd.I bahwasannya 159 paket Sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat di sekitar pesantren, karyawan, dan juga seluruh dewan guru baik pada jenjang SMP dan juga MA. 

"Tentu bantuan sembako ini sangat membantu masyarakat, terlebih masyarakat dan dewan guru turut merasakan imbas ekonomi dari pandemi Covid-19",ungkap Zubir sebagai salah satu penerima bantuan. 

Ust Ahmad Kamal AMd selaku Ketua Panitia menyebutkan bahwa pembagian paket bantuan Sembako ini tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19, misalnya seluruh penerima bantuan yang  memasuki kawasan pesantren terlebih dahulu akan diperiksa suhu tubuh, spraying anti kuman, mencuci tangan serta wajib memakai masker. 

"Kita juga menerapkan physical distancing yaitu antara sesama penerima bantuan berjarak 1 meter baik ketika registrasi maupun saat pengambilan sembako tersebut" ungkap Ahmad Kamal.

Amatan di lapangan bahwa sejak pukul 9.30 WIB masyarakat dan dewan guru terlihat telah memadati kawasan pesantren dengan tertib. Pembagian paket sembako ini juga turut dihadiri oleh pihak Polsek dan Koramil Sukamakmur dan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini terlebih pesantren menerapkan standar protokol pencegahan Covid-19 yang sangat baik.

Adapun paket bantuan Sembako ini terdiri dari 20 Kg beras, 3 Kg Gula, Telur 2 papan, Susu 4 Kaleng, Minyak 4 Kg, Sarden 2 Kaleng, Syrup 1 Botol, Agar-agar 1 Kotak, Teh 1 kotak, Chicken Nugget 1 pack dan Sosis 1 pack. (baihaqi/rel)
SHARE :
 
Top